Puluhan Rumah Di Probolinggo Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

PROBOLINGGO JATIM - Puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Krenjengan, Probolinggo, Jawa Timur, merusak 21 rumah. Warga dan petugas gabungan membantu membersihkan material.

Camat Krejengan, Ponirin membenarkan puluhan rumah rusak diterjang angin puting beliung yang terjadi, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Rumah yang rusak tersebar di Desa Dawuhan, Desa Jatiurip dan Desa Sentong. Kerusakan rumah mayoritas terjadi pada atap bangunan.

"Kerusakan parah terjadi di Desa Sentong. Sedangkam dua desa lainnya mengalami kerusakan ringan," terangnya, Sabtu (4/1/2020) dini hari.

Ponirin mengatakan, saat ini Muspika bersama warga terus melakukan pembersihan material, pasca terjangan angin puting beliung.

Sementara Kapolsek Krejengan, Iptu Yuliana mengatakan, meski terjadi terjangan angin puting beliung, tidak menimbulkan korban luka dan jiwa.

Pembersihan, menurut kapolsek, akan terus dilakukan hingga Sabtu (4/1/2020). "Fokus saat ini pembersihan pohon tumbang yang melintangi jalan. Untuk kerusakan parah, terjadi di Desa Sentong," terangnya.

Puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Krenjengan, Kabupaten Probolinggo. Angin bertekanan tinggi itu menerjang Desa Dawuhan, Jatiurip dan Sentong. Puluhan rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang terkena terjangan puting beliung disertai hujan deras.

"Cepat datang anginnya, berputar-putar dan meruntuhkan atap rumah warga. Saya sendiri nggak berani keluar, takut bahaya. Tunggu sampai anginnya hilang dan hujan reda," kata salah seorang warga, Yosa'id.

Belum ada Komentar untuk "Puluhan Rumah Di Probolinggo Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel