kirab karnaval budaya Grebeg Sudiro. Jalan pasar gede di tutup

Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta akan melakukan penutupan jalan terkait pelaksanaan kirab karnaval budaya Grebeg Sudiro, siang nanti. Penutupan jalan dilakukan di sekitar Pasar Gede, Solo mulai pukul 13.30 WIB.

Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo, mengatakan pengalihan arus akan dilakukan. Diharapkan masyarakat mencari jalur sekitar Pasar Gede agar terhindar dari kemacetan.

"Penutupan jalan dan pengalihan arus akan kita lakukan sekitar pukul 13.30 WIB sampai kirab selesai," Minggu (19/1/2020).

Peserta akan mengelilingi rute sepanjang 3 km. Dimulai di depan Pasar Gede, peserta akan berjalan lewat Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Mayor Kusmanto, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan RE Martadinata, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Juanda, Jalan Urip Sumoharjo dan kembali ke Pasar Gede.

Kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman dilarang berbelok ke arah Pasar Gede. Masyarakat dapat menuju Jalan Urip Sumoharjo lewat Jalan Arifin.

Sedangkan dari Jalan Urip Sumoharjo, pengendara diarahkan menuju Jalan Kapten Mulyadi. Di persimpangan Warung Pelem, Dishub akan melakukan pengalihan ke kanan, yakni Jalan Sutan Syahrir ataupun ke kiri, yakni Jalan Juanda.

Sedangkan khusus untuk kendaraan besar diminta berhenti selama kirab Grebeg Sudiro berlangsung. Jalan Kapten Mulyadi yang menjadi satu-satunya jalur kendaraan berat ditutup selama kirab.

Adapun Grebeg Sudiro merupakan karnaval simbol kebinekaan masyarakat Solo, terutama di Kelurahan Sudiroprajan. Acara selalu digelar setiap tahun menjelang Imlek.

Pada kirab kali ini, sebanyak 4.000 kue keranjang akan dibagikan kepada masyarakat. Sebagian akan dibuat berbentuk gunungan dan akan diperebutkan setelah puncak acara karnaval budaya.

Belum ada Komentar untuk "kirab karnaval budaya Grebeg Sudiro. Jalan pasar gede di tutup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel