Ini Dia Penyebab Lantai di Sidoarjo Menjadi Panas

SIDOARJO JATIM - Lantai panas di ruang UKS SDN Tropodo telah dibongkar. Saat dibongkar, dilakukan pengukuran suhu yang menunjukkan suhunya mencapai 44 derajat celcius.

Setelah dibongkar dan digali sedalam 40 cm, ternyata diketahui biang dari panasnya lantai ruang UKS. Penyebabnya adalah arde atau grounding. Kabel arde tersebut teraliri listrik sehingga membuat tanah di sekitarnya panas hingga merambat ke lantai.

"Setelah tim kami dari PJU melakukan pengecekan ternyata kabel arde tersebut ada aliran listrik. Seharusnya kabel arde tidak ada aliran listrik," ujar Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan kepada wartawan di lokasi, Jumat (3/1/2010).

Petugas PJU kemudian segera sedang membetulkan aliran listrik yang salah tersebut. Diduga pemasangan instalasi listrik di SDN Tropodo kurang sempurna. Untuk sementara kabel arde yang di ruang UKS tersebut diputus.

"Semoga penyebab lantai panas di ruang UKS hanya dari aliran listrik yang salah. Untuk sementara kabel tersebut diputus," tandas Sigit.

Lantai panas di SDN Tropodo diketahui sejak Selasa (31/12/2019). Warga bahkan membuktikannya dengan meletakkan telur di atasnya. Dan memang telur tersebut matang di atas lantai yang panas.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Penyebab Lantai di Sidoarjo Menjadi Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel