Banjir Genangi Ratusan Rumah Warga Di Bekasi

BEKASI JABAR - Banjir di Jabodetabek belum seluruhnya surut. Di Perumahan Pondok Mitra Lesati, Bekasi, banjir saat ini setinggi atap rumah.

Ayu, salah satu warga Perumahan Pondok Mitra Lestari, menuturkan, banjir sudah menggenangi perumahannya sejak pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2020).

Banjir sempat surut, namun kemudian air kembali naik.

"Tadi pukul 06.00 WIB naik, sempat surut, naik lagi pukul 08.00 WIB, sampai sekarang belum surut," kata Ayu saat dihubungi.

Ayu menuturkan rumahnya berada di Jalan Akasia RT 15 RW 013, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Ayu menjelaskan, banjir per pukul 19.08 WIB, tinggi air sudah sampai se-atap rumah.

Menurut Ayu, air cepat meninggi lantaran ada tanggul di perumahan tersebut yang jebol.

"Kebetulan rumah kami sudah se-atap (banjirnya), kami ngungsi ke rumah tetangga ada lantai dua, yang lebih tinggi. Ternyata lantai satunya pun sudah kerendem," kata Ayu.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, kondisi listrik di perumahan Pondok Mitra Lestari juga padam. Sejak pukul 13.00 WIB, listrik mati.

"Listrik keadaan mati belum ada bantuan," katanya.

Ayu mengatakan, ada sepuluh orang yang mengungsi di tempatnya saat ini. Beberapa warga lain juga mengungsi di rumah-rumah warga yang memiliki dua lantai. Dia berharap bantuan segera datang.

Mengingat kondisi listrik yang padam, juga cuaca dingin serta minim konsumsi.

Belum ada Komentar untuk "Banjir Genangi Ratusan Rumah Warga Di Bekasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel