Berlibur Ke Pantai, 2 Pelajar Hanyut Di Pantai Laguna Kebumen

KEBUMEN JATENG - Dua pelajar hilang terseret ombak Pantai Laguna di Kebumen, Jawa Tengah. Hingga kini pencarian masih terus dilakukam oleh petugas namun korban belum ditemukan.

Korban adalah Fadlun Ali Fatah (18) warga Desa Manguranan, Mirit, Kebumen dan Zam Zam (16) warga Desa Mrinen, Kutowinangun, Kebumen. Kedua pelajar tersebut hilang terseret ombak Pantai Laguna di Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Rabu (1/1/2020) pagi.

"Korbannya dua orang pelajar, saat ini masih dilakukan pencarian," kata Humas BPBD Kebumen.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, kedua korban bermain air di Pantai Laguna bersama satu temannya. Kedua korban bermain dan berenang ke tengah bersama satu temannya yakni Fadil Lutfi (17).

Karena besarnya ombak, kedua korban terseret dan tenggelam meski sempat ditolong oleh Fadil.

"Dikarenakan bermain di area rip current kedua korban terseret dan tenggelam. Teman korban yakni saudara Fadil mengetahui korban tenggelam dan langsung bermaksud menolong korban, tapi derasnya arus kedua korban tak tertolong dan Fadil kembali ke daratan," lanjutnya.

Petugas SAR yang berjaga di lokasi sudah mengimbau agar pengunjung pantai tidak bermain dan berenang di pantai terutama di area berbahaya rip current namun tidak dihiraukan.

Hingga kini, tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, relawan dan dibantu warga masih terus melakukan pencarian namun korban belum berhasil ditemukan.

Belum ada Komentar untuk "Berlibur Ke Pantai, 2 Pelajar Hanyut Di Pantai Laguna Kebumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel