Saat Mandi di Waduk Ikan, Pemuda Banyuwangi Tewas

BANYUWANGI JATIM - Seorang pemuda warga Desa/Kecamatan Sempu Banyuwangi, tenggelam di waduk ikan Umbul Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore. Nyawa Aji Setiawan (18) tak bisa diselamatkan, lantaran terlalu banyak menelan air akibat tenggelam di kolam sedalam 3 meter. Diduga tak bisa berenang.

Kapolsek Glenmore, AKP Mujiono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (21/12/2019). Saat itu polisi sedang menjaga obyek wisata di samping waduk ikan Umbul dalam pengamanan Nataru.

Dia menjelaskan, saat itu, bersama dengan 2 rekannya yang lain, korban sedang mandi di waduk ikan Umbul. Namun entah bagaimana, tiba-tiba saja korban tenggelam. Kedua rekannya mencoba melakukan pencarian hingga di dasar kolam.

"Sempat tenggelam beberapa menit. Kedua rekannya mencari sampai dasar kolam tapi tidak terlihat. Namun selang beberapa menit, tubuh korban muncul," ujarnya

Pada saat yang sama, banyak warga yang mengetahui peristiwa tersebut. Mereka kemudian membantu korban dengan melakukan pertolongan pertama. Karena tak sadarkan diri, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Namun sayang, saat sudah tiba di Puskesmas Tulungrejo, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Pas sampai di puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia. Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada saksi dan melakukan olah TKP," tambah Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan dan oleh TKP, polisi menduga korban meninggal lantaran tenggelam. Tidak ada bekas penganiayaan di tubuh korban.

Polisi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mandi di sekitar lokasi kejadian. Karena berbahaya dan sangat dalam.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat tak mandi di kolam itu. Karena memang sangat dalam. Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Saat Mandi di Waduk Ikan, Pemuda Banyuwangi Tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel