Inilah Daftar Artis Dangdut Top Asal Jawa Timur

Jawa Timur merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak Musisi dan artis" terkenal. Berikut ini kami telah merangkum daftar Artis Dangdut yang berasal dari Jawa Timur :

1. NELLA KHARISMA


Penyanyi dangdut yang baru naik daun Nella Tri Charisma lahir di Kediri, 4 November 1994. Dia dengan cepat naik daun berkat lagu single Konco Mesra.

Sejak umur tiga tahun, Nella kecil diketahui telah turut nyinden di perhelatan wayang di kotanya. Bakat olah suaranya sudah muncul sejak Nella anak-anak. Tak heran, Nella lahir dari pasangan musik. Sang ayahanda ahli bermusik campursari, sementara sang ibunda bisa bermain gitar, angklung dan suling.

2. VIA VALLEN


Pemilik nama asli Maulidia Octavia atau lebih populer dengan nama panggung Via Vallen ini lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991. Via Vallen memiliki fanbasenya sendiri yang disebut Vyanisty.

Penyanyi satu ini telah menjelma menjadi salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Pasalnya, dia didapuk menjadi penyanyi lagu tema Asian Games, beberapa waktu lalu.

3. UUT PERMATASARI


Uut Permatasari Lahir di Sidoarjo, 7 April 1982, pemilik nama asli Utami Suryaningsih ini diketahui memang jago balet.

Sebelum merintis karir lewat jalur dangdut, Uut sudah malang melintang menjuarai berbagai ajang lomba menyanyi tingkat kecamatan dan kabupaten. Nama Uut semakin berkibar saat lagunya Putri Panggungmenuai apresiasi positif. Sejak itu, dia menjadi tokoh sentral dalam pertunjukan Laris Manis SCTV dan Digoda Trans TV.

4. INUL DARATISTA


Pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini lahir di Pasuruan, 21 Januari 1979.

Inul, naik daun berkat goyangan dangdut goyang ngebor yang kontroversial, lebih dari satu dasawarsa yang lalu. Bahkan, sang Raja Dangdut Rhoma Irama merasa harus berbicara di depan rapat dengar pendapat DPR RI untuk membahas RUU Antipornografi.

5. DEWI PERSIK


Dewi Murya Agung adalah nama asli dari penyanyi dangdut Dewi Perssik. Dia lahir di Jember pada tanggal 16 Desember 1985. Dewi Perssik lebih akrab disapa Depe.

Dia diketahui memiliki darah Tionghoa dari neneknya. Buah persik, menurut Depe, adalah buah yang dipercaya membawa keberuntungan bagi orang Tionghoa. Oleh sebab itu, dia memilih nama Perssik atau Persik sebagai nama panggungnya.

6. WIWIK SAGITA


Nama Wiwik Sagita sudah tak diragukan lagi di belantika dangdut Tanah Air. Perempuan ini merupakan pedangdut asal Gresik, Jawa Timur. Wiwik Sagita sendiri dikenal sebagai Ratu Oplosan Indonesia. Kariernya semakin dikenal dengan bergabung dengan orkes dangdut New Pallapa, Sera dan Monata ia semakin dikenal publik.

7. ENI SAGITA


Penyanyi dangdut Eny Sagita tidak hanya dikenal di Jawa Timur, namun juga terkenal di seluruh Indonesia. Perempuan asal Nganjuk ini semakin dikenal dengan orkes dangdut Sagita. Genre dangdut koplo begitu melekat pada dirinya.

8. TASYA ROSMALA


Gadis cilik kelahiran Pasuruan 2003 ini merupakan sosok kuda hitam dalam dunia dangdut koplo indonesia. Umurnya yang masih belia ternyata dikaruniai suara dan cengkok yang khas, dimana kedua unsur tersebut adalah unsur terpenting bagi penyanyi dangdut.

Ternyata bakat yang dimiliki oleh Tasya Rosmala berasal dari sang mama, Eva Rosmala yang juga merupakan biduan dangdut. Bersama dengan Orkes Melayu New Palapa dirinya tampil menghibur penggemar dangdut koplo di berbagai kota di Indonesia.

9. RATNA ANTIKA


Penyanyi dangdut koplo yang satu ini merupakan kelahiran Banyuwangi, pada 1989 silam. Ratna Antika berkarir di dunia hiburankoplo indonesia bersama Orkes Melayu Sera dan Palapa. Ratna Antika kerap manggung di berbagai kota di Indonesia.

10. RENA KDI


Rena KDI adalah penyanyi dangdut koplo yang memiliki latar belakang yang berbeda dari penyanyi dangdut koplo umumnya. Dirinya merupakan jebolan ajang musik dangdut KDI. Dan kini Pemilik nama lengkap Anggun Rezeky Rena Wengi ini lebih memilih untuk berkarir sebagai penyanyi dangdut koplo bersama Orkes Melayu Monata.

11. LILIN HERLINA


Lilin Herlina merupakan salah satu penyanyi dangdut koplo yang memiliki banyak penggemar. Aksi panggungnya yang kerap tampil berani membuat dirinya cepat populer dikalangan penikmat dangdut koplo.

12. JIHAN AUDY


Nama Jihan Audy sudah sangat tidak asing bagi para penggemar dangdut Jawa Timur. Karirnya terus menanjak. Dia remaja kelahiran Mojokerto 12 Januari tahun 2004.

Hampir semua orkes melayu di Jatim pernah sepanggung dengan pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva ini. Antara lain OM Monata, New Pallapa, dan Sera.

13. DIVA ALDINA


Sekilas penyanyi dangdut kelahiran Malang ini memiliki paras yang mirip dengan artis Tina Toon Bolo-Bolo. Berkibar dengan berbagai orkes melayu kenamaan seperti New Pallapa atau Monata, Diva benar-benar menjadi ratu saat di panggung. Berbagai lagu pop yang diaransemen dangdut koplo membuat Diva semakin moncer di kancah dangdut. Lagu Goyang Moreno, Aku Rapopo, Seminggu di Malasyia dan lainnya menjadi sangat akrab di telinga.

14. VITA ALVIA


Penyanyi dangdut kelahiran 03 Mei 1998 dari jember ini  memanglah cantik serta rupawan. Artis yang populer lewat lagu banyuwangi berjudul lungset dan jebolan dari program pencarian bakat D'academy 2 Indosiar yang mulai sejak itu vita alvia tidak asing sekali lagi untuk kita.

Sesudah terlepas dari program pencarian bakat diatas, ia serta dengan partnernya Mahesa mulai melaunching album-album yang memanglah lagunya popular. Serta saat ini banyak job yang selalu berdatangan terkait dengan bernyanyi.

15. ANJAR AGUSTIN


Anjar agustin merupakan salah satu penyanyi dangdut koplo Om Monata. Bersama Orkes Melayu Monata dirinya menghibur penggemar dangdut di berbagai kotra Di Indonesia. Aksi panggungnya yang santai tapi menghibur selalu dinantikan banyak orang.

16. YEYEN VIVIA


Meski tak jarang orang yang bertanya siapa nama penyanyi dangdut koplo cantik yang satu ini namun dikalangan penggemar dangdut koplo fanatik nama Yeyen Vivia setara dengan penyanyi dandgut koplo seperti Anjar Agustin, Via Vallen dan Ratna Antika. Yeyen Vivia kerap tampil bersama dengan Orkes Melayu New Scorpio dan Orkes Melayu Sagita.

17. DEVI ALDIVA


Memiliki kemiripan dengan artis Tia Toon menjadi salah satu modal Devi Aldiva terjun ke dunia dangdut koplo nasional. Namun tak hanya wajah cantik yang dimiliki oleh Diva, suaranya pun tak kalah berkualitas dengan penyanyi dangdut koplo lainnya. Diva kerap naik panggung bersama beberapa Orkes Melayu jawa Timur, seperti OM Monata dan OM New Palapa.

18. LINA GEBOY


Pemilik nama asli Lina Lisnawati ini dikenal luas dengan nama panggung Lina Geboy. Lina Geboy merupakan salah satu penyanyi dangdut koplo yang dikenal melalui Youtube karen aksi panggungnya. Dirinya sudah memulai mencari uang dari aksi menyanyi dangdut dari kelas 6 SD.

19. GERY MAHESA

Penyanyi satu ini memiliki nama lengkap Gerry Mahesa, kelahiran asal Gresik Jawa Timur.


Namanya kini terkenal dan terbilang cukup besar penghasilan manggungnya. Meski belum bisa berkharir secara nasional atau masuk di dunia ke artisan ibu kota jakarta.Juga banyak sekali meluncurkan koleksi album  yang selalu laris manis dan sukses di pasaran.

20. HEPPY ASMARA


Nama lengkap artis dangdut Heppy Rismanda Hendranata (Heppy Asmara) berasal dari Kediri Jawa Timur,
Tanggal lahirnya yaitu pada 10 juli 1999.

Selain Nella Kharisma, Warga kediri dan sekitarnya pasti kenal dengan gadis berumur 20 tahun yang sukses di bidang tarik suara beraliran dangdut koplo dan rock.

Kini Dangdut koplo ia pilih karena musiknya dapat diaransemen lebih modern sehingga membuat siapapun yang mendengarnya bisa menikmatinya tanpa bosan. Tidak lama setelah menggeluti dunia musik dangdut koplo, Happy direkrut oleh orkes melayu The Rosta dan sudah berkeliling panggung ke panggung serta kota ke kota.

Itulah daftar artis dangdut populer di tahun ini versi kami. Jika berbeda dengan versi anda, silahkan menambah dan tinggalkan komentar di kolom bawah.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Daftar Artis Dangdut Top Asal Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel