Inilah Daftar Kota Terpadat Penduduknya di Dunia

Berikut ini adalah daftar Kota Paling Padat Penduduknya di Dunia :


7. NEW YORK AMERIKA SERIKAT

Saat ini Kota New York memiliki jumlah penduduk mencapai sekitar 18.604.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 1.214,4 km2.

New York merupakan kota terpadat di Amerika Serikat, dan pusat wilayah metropolitan New York yang merupakan salah satu wilayah metropolitan terpadat di dunia. Sebuah kota global terdepan, New York memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia.

Sebagai tempat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, kota ini juga merupakan pusat hubungan internasional yang penting. Kota ini sering disebut New York City (disingkat NYC) atau City of New York untuk membedakannya dari negara bagian New York, tempat kota ini berada.

6. KOTA OSAKA JEPANG

Kota Terpadat selanjutnya adalah Kota Osaka di Negara Jepang, jumlah penduduk di kota ini mencapai sekitar 20.337.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 223,00 km2.

Selain sebagai ibu kota Prefektur Osaka, kota ini ditetapkan sebagai salah satu Kota Terpilihberdasarkan Undang-Undang Otonomi Lokal. Osaka adalah kota berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Kota ini terletak di pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka. Osaka adalah kota terbesar di kawasan Keihanshinsebagai pusat industri dan pelabuhan untuk daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto.

Osaka merupakan sebuah metropolis air yang dikenal dengan sungai-sungainya dan jumlah jembatan terbanyak di Jepang. Ada dua pusat kota di Osaka, yakni Umeda di sebelah utara, dan Namba di sebelah selatan. Kedua pusat kota ini dihubungkan oleh jalan utama yang bernama Midosuji.

5. MEXICO CITY, MEKSIKO

Kota Terpadat berikutnya adalah Mexico City, jumlah penduduk di kota ini mencapai sekitar 21.200.000 jiwa dengan luas wilayah 1.485 km2.

Kota ini juga merupakan bagian dari wilayah Kota Meksiko Raya. Selain itu, Ciudad de México merupakan kota berbahasa Spanyol terbesar di dunia.

4. KOTA BEIJING CHINA

Saat ini kota Beijing memiliki jumlah penduduk mencapai sekitar 21,700,000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 16.410,54 km2.

Beijing merupakan kota terbesar kedua di Tiongkok setelah Shanghai dari segi populasi perkotaan dan merupakan pusat politik, budaya, dan pendidikan negara. Beijing adalah kota markas dari sebagian besar perusahaan BUMN terbesar Tiongkok dan pusat utama jalan raya nasional,jalan tol, jalur kereta api, dan jaringan rel kereta cepat. Bandar Udara Internasional Ibu kota Beijing merupakan bandara tersibuk kedua di dunia berdasarkan trafik penumpang.

3. KOTA SHANGHAI CHINA

Kota Terpadat selanjutnya adalah Kota Shanghai, pada saat ini jumlah penduduk di kota Shanghai mencapai sekitar 24.484.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 6.340,5 km2.

Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina.
Shanghai juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, bersama dengan Singapura dan Rotterdam.

Secara administratif, Shanghai adalah salah satu dari empat kotamadya Cina, yang mempunyai status provinsi.

2. KOTA NEW DELHI INDIA

Kota Terpadat berikutnya adalah Kota New Delhi, jumlah penduduk di kota ini mencapai sekitar 26.454.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 42.7 km2.

New Delhi merupakan ibu kota dari India, dan bagian dari Wilayah Ibu Kota Nasional Delhi. Ia merupakan tempat pemerintahan liberal demokrasi terbesar di dunia. New Delhi adalah metropolis terbesar ketiga di India. Awal pendiriannya sebagai ibu kota dari India Britania.

New Delhi adalah kota yang mudah dijelajahi karena jalan-jalanya dirancang dengan cermat sebelum pembangunan gedung dimulai pada tahun 1903. Jalan raya utamanya adalah Raj Path.

1. KOTA TOKYO JEPANG

Kota Terpadat di Dunia berikutnya adalah Kota Tokyo, jumlah penduduk di kota ini mencapai sekitar 38.140.000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 2.187,66 km2.

Kota Tokyo adalah ibu kota Jepang sekaligus daerah terpadat di Jepang dan bahkan Terpadat di Dunia, serta daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya.

Tokyo adalah pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara, dan sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.

Tokyo mempunyai jauh lebih sedikit gedung pencakar langit dibandingkan dengan kota lain yang seukurannya karena peraturan konstruksi gempa buminya. Bangunan di Tokyo kebanyakan terdiri dari apartemen tingkat rendah (6 hingga 10 lantai) dan rumah keluarga yang sempit. Tokyo juga merupakan lokasi sistem transportasi massal paling kompleks di dunia, dan terkenal akan jam-jam sibuknya yang padat.

Itulah daftar Kota Paling Padat Penduduknya di Dunia, jika ada Kekeliruan silahkan beri komentar pada kotak di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Daftar Kota Terpadat Penduduknya di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel