Inilah Daftar 5 Kabupaten Terpadat di Provinsi Bali Indonesia

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara.


Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Pada tahun 2017, provinsi Bali memiliki jumlah penduduk total sekitar 4.230.051 jiwa.

Berikut ini kami telah merangkum Daftar Kabupaten Paling Padat di Provinsi Bali Indonesia:

1. KABUPATEN BULELENG

Kabupaten Buleleng adalah sebuah kabupaten di provinsi Bali, Indonesia. Ibu kotanya ialah Singaraja. Buleleng berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Selat Balidi sebelah barat, Kabupaten Karangasem di sebelah timur dan Kabupaten Jembrana, Bangli, Tabanan serta Badung di sebelah selatan.

Kabupaten ini menjadi Kabupaten Paling Besar sekaligus Paling Padat Penduduknya di provinsi Bali, jumlah penduduk pada tahun 2017 mencapai sekitar 814.356 jiwa.

2. KABUPATEN KARANGASEM

Kabupaten Karangasem atau Karang Asemadalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Ibukotanya berada di Amlapura. Memiliki dua Pelabuhan yakni Padang Bai dan Tanah Ampo. Di kabupaten ini terletak pura terbesar di Bali, yaitu Pura Besakih.

Kabupaten Karangasem menduduki peringkat ke-2 dengan populasi total mencapai sekitar 545.389 jiwa pada tahun 2017.

3. KABUPATEN GIANYAR

Kabupaten Gianyar adalah sebuah kabupatendi provinsi Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan pusat budaya ukiran di Bali. Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar di barat daya, Kabupaten Badung di barat, Kabupaten Bangli di timur dan Kabupaten Klungkung di tenggara.

Kabupaten Gianyar merupakan kabupaten Terpadat ke-3 di Bali dengan jumlah penduduk sekitar 492.757 jiwa tahun 2017.

4. KABUPATEN BADUNG

Kabupaten Badung adalah sebuah kabupatenyang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Daerah ini yang juga meliputi Kuta dan Nusa Dua adalah sebuah objek wisata yang terkenal. Ibu kotanya berada di Mengwi, dahulu berada di Denpasar.

Kabupaten Badung menjadi Kabupaten Terpadat ke-4 di Provinsi Bali dengan populasi total mencapai 468.346 jiwa tahun 2017.

5. KABUPATEN TABANAN

Kabupaten Tabanan adalah sebuah kabupaten di provinsi Bali, Indonesia, terletak sekitar 35 km di sebelah barat kota Denpasar. Tabanan berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, Kabupaten Badung di timur, Samudra Indonesia di selatan dan Kabupaten Jembrana di barat.

Pada tahun 2017 jumlah penduduk di kabupaten Tabanan mencapai sekitar 466.647 jiwa.

Itulah daftar Kabupaten Paling Padat di provinsi Bali Indonesia. Jika ada Kekeliruan silahkan anda beri kami masukkan dengan berkomentar di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Daftar 5 Kabupaten Terpadat di Provinsi Bali Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel