12 Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Jakarta

Di Jakarta terdapat beberapa kampus yang berkualitas, dimana tak hanya berstatus sebagai perguruan tinggi negeri saja tapi juga perguruan tinggi swasta yang tidak boleh Anda pandang sebelah mata saja.

Berikut ada informasi tentang 10 Universitas terbaik di Kota Jakarta saat ini :

1. Universitas Trisakti

Lokasi : Jl. Letjen S. Parman No.1, RT.6/RW.16, Tomang, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440

Universitas Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia. Menduduki peringkat ke-23 sebagai Universitas terbaik di Indonesia, Universitas Trisakti atau yang lebih akrab disapa Usakti ini terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, yang merupakan sebuah kawasan padat perkotaan di daerah Jakarta Barat.

2. Universitas Indonesia

Lokasi : Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat dan Depok, Jawa Barat


Nama universitas ini memang sudah hampir dikenal seluruh masyarakat di Indonesia, Universitas Indonesia atau yang lebih akrab disapa UI memang termasuk universitas papan atas di Jakarta.

Universitas negeri terbaik di Jakarta ini dikenal selalu mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan mendominasi di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Universitas Indonesia hingga saat ini masih mempertahankan kualitas pendidikannya dengan menduduki peringkat ke-3 sebagai Universitas terbaik di Indonesia.

3. Universitas Gunadarma

Lokasi : Jl. Margonda Raya No.100, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Tak hanya dikenal sebagai universitas swasta terbaik di Jakarta saja, perguruan tinggi swasta yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu kampus mewah dengan fasilitas lengkap di Jakarta.

Menduduki peringkat ke-12 dalam kategori Universitas terbaik di Indonesia, Universitas Gunadarma memang sudah banyak menorehkan prestasi. Tak hanya itu saja, kampus yang satu ini juga dikenal menjanjikan prospek masa depan yang cemerlang bagi para lulusannya.

4. Universitas Bina Nusantara

Lokasi : Jakarta

Dikenal dengan sapaan Binus University, Universitas swasta di Jakarta yang satu ini bernanung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. Dengan spesialisasi sebagai kampus teknologi informasi, Binus University kini menjelma menjadi salah satu universitas yang disegani di Indonesia. Hingga sekarang ini, Binus University masih menduduki peringkat ke-15 sebagai Universitas terbaik di Indonesia.

5. Universitas Mercu Buana

Lokasi : Jalan Meruya Selatan No. 1, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11650

Di peringkat ke-16 karegori Universitas terbaik di Indonesia ada Universitas Mercu Buana yang sudah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kampus ini Berdiri sejak tahun 1985, kampus utama Universitas Mercu Buana atau biasa disebut Kampus A terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Sedangkan untuk kampus lainnya, yakni Kampus B, berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat, serta Kampus D di Bekasi, Jawa Barat.

6. Universitas Negeri Jakarta

Lokasi : Jalan Rayamangun Muka, Rawamangun, Jakarta Timur

Perguruan tinggi negeri yang satu ini dikenal sebagai kampusnya para calon pendidik yang berada di Ibukota. Kampus ini dalam perkembangannya terbukti telah memberikan sumbangsih secara meluas kepada dunia pendidikan di Indonesia dan juga kepada kepentingan masyarakat, dimana merupakan kawah candradimuka para calon pendidik yang berada di kota Jakarta.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.51, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan bergengsi, Unika Atma Jaya mendapat rangking ke-3 di antara seluruh universitas swasta di Indonesia menurut versi Majalah Globe Asia (2008). Tak sampai disitu saja, Unika Atma Jaya juga masuk ke dalam kategori 5 besar universitas swasta terbaik di Indonesia menurut survey PDAD tahun 2011 lalu.

8. Universitas Esa Unggul

Lokasi : Jl. Arjuna Utara No.9, RT.1/RW.2, Duri Kepa, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Berada di kawasan pendidikan tinggi di wilayah Jakarta Barat, yakni di sisi Tol Tomang – Kebon Jeruk, Universitas Esa Unggul terletak di lokasi yang sangat strategi sehingga mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta.. Perlu Anda ketahui pula bahwa pogram Sarjana Terapan Fisioterapi yang ada di kampus ini merupakan yang pertama di Indonesia. Hingga saat ini, Universitas yang sering disapa UEU ini berhasil menduduki peringkat ke-43 dalam kategori universitas terbaik di Indonesia.

9. Universitas Tarumanegara

Lokasi : Jalan Letjen S. Parman No.1, RT.11/RW.1, Tanjung Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat, 11470

Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri sejak Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya “Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara” di bawah naungan “Yayasan Tarumanagara” yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.

10. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN)

Lokasi : Jalan Haji Juanda, Ciputat, Jakarta

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta atau yang biasa disapa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta (sebelumnya: IAIN Syarif Hidayatullah atau IAIN Jakarta) merupakan sebuah perguruan tinggi Islam negeri yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan.

Keberadaan kampus UIN Syarif Hidayatullah juga menjadi sebuah mesin dakwah penebar benih kebaikan dalam tatanan masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya.

11. Politeknik Negeri Jakarta

Lokasi : Jalan Prof. Dr. G.A. Siwabessy, Jakarta

Politeknik Negeri Jakarta merupakan kampus negeri yang ada di kota Jakarta dimana mengkhususkan diri dalam pendidikan bidang teknik dan manufaktur untuk pengembangan kompetensi industri yang ada di Indonesia.

Dengan adanya Politeknik Negeri Jakarta ini diharapkan muncul sumber daya manusia yang mampu tampil menjadi yang terdepan dalam hal pengembangan industri dan manufaktur industri itu sendiri sehingga kegiatan pembangunan di Indonesia juga ikut terbantu dengan adanya perguruan tinggi negeri yang mengemas bidang industri dan manufaktur sebagai jalur eksistensinya.

12. Universitas Pertahanan Indonesia

Lokasi : Jalan Salemba Raya No. 14, Jakarta Pusat

Perguruan tinggi negeri yang memang didukung langsung oleh Departemen Pertahanan dan Keamanan Nasional secara langsung ini memang menjadi pilihan favorit bagi para perwira atau masyarakat yang ingin memperdalam dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan perihal pertahanan dan keamanan nasional di Indonesia.

Itulah daftar Kampus Terbaik dan Terkenal di Kota Jakarta untuk saat ini.

Belum ada Komentar untuk "12 Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel