Daftar Stadion Sepak Bola Terbesar Dan Terbaik Di Indonesia

Banyak nya Tim Sepakbola yang ada di Indonesia membuat penyelenggara semakin giat melakukan renovasi untuk memperbesar dan memperbaiki kapasitas Stadion mereka, agar bisa bersaing dengan stadion yang ada di luar negeri dan juga bertaraf Internasional.

Berikut ini daftar Stadion terbesar dan Terbaik yang bertaraf Internasional di Indonesia :

1. STADION GELORA BUNG KARNO


Stadion Terbesar Dan Terbaik yang pertama adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion ini adalah stadion yang paling terkenal dan terbaik di Indonesia. Stadion Utama Gelora Bung Karno terletak di Jl. Pintu Satu Senayan, Jakarta.

Stadion GBK dibagun pada 8 Februari 1960 dengan kapasitas awal mencapai 100.000 orang. Namun setelah direnovasi pada 2007, kapasitas tempat duduknya dikurangi menjadi sekitar 88.306 penonton.

2. STADION GELORA BANDUNG LAUTAN API


Stadion Terbesar Dan Terbaik selanjutnya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion ini diresmikan pada tahun 2013 lalu. Stadion Gelora Bandung Lautan Api dahulunya dikenal dengan nama Stadion Gedebage. Lokasi stadion ini di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Bandung.

Stadion tersebut merupakan stadion yang digunakan oleh Persib Bandung untuk menjalani partai kandang menggantikan Stadion Jalak Harupat. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton. Kabaranya salah satu stadion megah di Indonesia ini bakal diberi papan billboard LED di pinggir lapangan.

3. STADION GELORA BUNG TOMO SURABAYA


Stadion Terbesar Dan Terbaik selanjutnya adalah Gelora Bung Tomo, Stadion ini mulai dikerjakan pada tahun 2007 dan diresmikan pada tahun 2010 lalu. Stadion ini merupakan pengganti dari Stadion Gelora 10 Nopember yang digunakan oleh Persebaya Surabaya.

Stadion yang biasa disingkat menjadi stadion GBT ini terletak di Benowo, barat kota Surabaya. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 55.000 penonton. Stadion ini adalah wujud nyata Surabaya untuk kembali meraih predikat kota penghasil atlet berprestasi.

4. STADION UTAMA RIAU


Stadion Terbesar Dan Terbaik selanjutnya adalah Stadion Utama Riau, Stadion ini selesai dibangun pada tahun 2012 lalu dan telah dipakai untuk berbagai event nasional antara lain PON RIAU, Islamic Solidarity Game, dan juga Kualifikasi Piala Asia U22 Riau.

Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 44.000 penonton. Fasilitas stadion ini juga sudah tersertifikasi A oleh AFC, dengan lampu, rumput, serta papan skor yang terstandar.

5. STADION JAKABARING PALEMBANG


Stadion terbesar dan terbaik selanjutnya adalah Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Jakabaring yang ada di Palembang ini dibangun dalam rangka persiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah PON XVI tahun 2004. Stadion ini menjadi kebanggaan rakyat Palembang karena memiliki kapasitas dan desain yang menakjubkan.

Stadion Jakabaring memiliki sertifikasi stadion A oleh AFC, sehingga stadion ini juga di percaya untuk menyelenggarakan event-event besar di dunia sepak bola seperti penyelenggaraan AFC Cup, Piala Asia, serta Sea Games.

6. STADION PALARAN SAMARINDA


Stadion terbesar dan terbaik selanjutnya adalah Stadion Palaran Samarinda, Stadion Palaran ini terletak di Kalimantan. Stadion ini memiliki kapasitas 50.000 penonton lebih yang dilengkapi dengan kamera CCTV.

7. STADION AJI IMBUT TENGGARONG


Stadion terbaik dan terbesar berikutnya adalah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Stadion Aji Imbut ini memiliki kapasitas penonton diatas 40 ribu penonton serta fasilitas penunjang yang sangat lengkap, tak hayal membuat stadion di pulau borneo ini menjadi salah satu dari 10 stadion sepak bola terbesar di Indonesia.

8. STADION KANJURUHAN MALANG


Stadion terbesar dan terbaik selanjutnya adalah Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion ini dibangun pada tahun 1997 lalu dengan kapasitas penonton sekitar 40.000 penonton. Stadion kanjuruhan Malang ini juga sering menggelar pertandingan Internasional mulai dari uji coba TIMNAS Indonesia sampai dengan uji coba klub sepak bola luar negeri.

9. STADION MAGUWOHARJO SLEMAN


Stadion Terbesar Dan Terbaik berikutnya adalah Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Stadion ini didirikan pada tahun 2005 silam dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat dari gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei 2006.
Stadion Maguwoharjo memiliki kapasitas penonton kurang lebih sekitar 40.000 penonton.
Ciri khas stadion ini adalah terdapat menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputarnya.

10. STADION MANAHAN SOLO


Stadion Terbesar Dan Terbaik berikutnya adalah Stadion Manahan Solo, Stadion ini memiliki standard tingkat internasional dan juga sering menggelar pertandingan sepak bola internasional.
Stadion Manahan Solo memiliki kapasitas penonton sekitar 25.000, dan pada tahun ini akan direncanakan untuk perombakan kapasitas penonton menjadi 35.000.

Itulah beberapa daftar Stadion Terbesar Dan Terbaik yang berada di Indonesia saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Stadion Sepak Bola Terbesar Dan Terbaik Di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel