Monday, July 24, 2017

Daftar Kota Paling Besar dan Terpadat Penduduknya di Indonesia


Jawa merupakan pulau terluas ke 13 di dunia. Di INDONESIA Pulau Jawa menduduki urutan pertama dalam hal jumlah penduduk. Jumlah penduduk pulau Jawa saat ini mencapai kurang lebih 170 juta jiwa. Di Indonesia, luas pulau Jawa menduduki urutan ke 5.

Dengan besarnya jumlah penduduk yang besar tersebut, tidak heran bila secara umum kota-kota di pulau Jawa relatif lebih besar penduduknya dibandingkan kota-kota di pulau lainnya di Indonesia.

Berikut daftar kota paling Besar Jumlah Penduduknya :

1. JAKARTA

Kuwaluhan.com

Jakarta merupakan kota terbesar di pulau Jawa dan sekaligus menjadi kota terbesar di Indonesia. Kota yang menjadi ibukota Indonesia ini memiliki jumlah penduduk 9.988.329 jiwa berdasarkan data tahun 2013.

2. SURABAYA

Kuwaluhan.com

Kota Terpadat selanjutnya adalah Kota SURABAYA, Surabaya merupakan kota terbesar di provinsi Jawa Timur dan sekaligus menjadi ibukota provinsi tersebut. Berdasarkan data tahun 2012, jumlah penduduk kota Surabaya tercatat 3.125.576 jiwa. Dengan penduduk sebesar itu, Surabaya sekaligus menjadi kota terbesar kedua di Indonesia.

Saat ini Surabaya menjadi salah satu kota yang berkembang paling pesat di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari gencarnya pembangunan infrastruktur dan gedung-gedung pencakar langit.

3. BANDUNG

Kuwaluhan.com

Posisi Ke-3 adalah kota Bandung, Saat ini kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Setiap akhir pekan kota ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama wisatawan yang datang dari Jakarta. Ibukota provinsi Jawa Barat ini memiliki jumlah penduduk 2.784.733 jiwa berdasarkan data tahun 2014. 

4. BEKASI

Kuwaluhan.com

Kota Terpadat selanjutnya adalah Bekasi, kota Bekasi juga berada di provinsi Jawa Barat. Bekasi merupakan salah satu kota satelit bagi kota Jakarta. Berdasarkan data tahun 2013, penduduk kota Bekasi telah mencapai 2.592.819 jiwa.

5. TANGERANG

Kuwaluhan.com

Selanjutnya Kota Tangerang, Kota ini juga merupakan kota satelit bagi kota Jakarta. Kota Kota ini berada di provinsi Banten. Berdasarkan data kependudukan tahun 2013, jumlah penduduk kota Tangerang mencapai 2.058.335 jiwa.

6. DEPOK

Kuwaluhan.com

Di posisi ke-6 di tempati kota Depok, Depok juga merupakan salah satu kota yang berada di povinsi Jawa Barat. Sama seperti kota Bekasi dan Tangerang, kota Depok juga menjadi salah satu kota satelit bagi kota Jakarta. Jumlah penduduk kota Depok mencapai 2.033.508 jiwa berdasarkan data kependudukan tahun 2014.

7. SEMARANG

Kuwaluhan.com

Kota terpadat selanjutnya di tempati Kota Semarang, Kota Semarang berada di provinsi Jawa Tengah. Semarang merupakan kota terbesar di provinsi Jawa dan sekaligus menjadi ibukota provinsi tersebut. Berdasarkan data kependudukan tahun 2015, jumlah penduduk kota Semarang mencapai 1.773.905 jiwa.

8. BOGOR

Kuwaluhan.com

Di posisi ke-8 di tempati Kota Bogor, Bogor juga merupakan kota satelit bagi kota Jakarta. Kota ini berada di provinsi Jawa Barat. Berdasarkan data kependudukan tahun 2014, jumlah penduduk kota Bogor adalah 1.030.720 jiwa.

9. MALANG

Kuwaluhan.com

Kota Paling Padat yang terakhir adalah kota Malang, Kota Malang berada di provinsi Jawa Timur. Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya. Jumlah penduduk kota Malang mencapai 857.891 jiwa berdasarkan data kependudukan tahun 2014.

Itulah beberapa kota-kota paling Padat Penduduknya di Indonesia untuk saat ini.

Terima Kasih..

Berkomentarlah Dengan baik dan sopan agar tidak terjadi hal-hal yang membuat orang lain gagal paham
EmoticonEmoticon