Bencana Longsor di kawasan Mojo Kediri


KEDIRI- kuwaluhan.com Longsor yang terjadi berada di desa Surat Kec Mojo, Kab Kediri,pada hari ini 06/04 ,sementara longsor terjadi karena tanah yang berada di perbukitan setempat mengalami erupsi akibat hujan deras yang sempat menguyur selama kurang lebih 4 jam di kawasan tersebut.

 Sedangkan informasi yang berhasil di himpun,Akibat longsor tersebut,tidak ada korban jiwa,hanya saja sekitar 39 jiwa dari penduduk sekitar di ungsikan ke Balai Desa setempat.dan pantauan di lokasi ,beberapa rumah yang terkena materiaal longsor tidak hanya tanah saja,tetapi pohon ,dan batu besar menjebol dinding rumah.

 Sementara pihak kepolisian wilayah kediri,terkait kejadian tersebut,langsung memasang garis polisi di sekitar kejadian.dan sampai berita ini di tulis,para pengungsi berjumlah 39 orang dari 10 KK (Kepala Keluarga) ,sedangkan rumah yang tertimpa reruntuhan berjumlah 8 unit.Terkait musibah tersebut pihak BPBD kediri sedang mempersiapkan kebutuhan makanan untuk para pengungsi.

Kejadian longsor menurut Kapolsek Mojo Polres Kediri Kota AKP H Sokhieb Dimyati, sekitar pukul 15.00 WIB.  Sempat terjadi suara gemuruh dan warga kemudian berlarian menyelamatkan diri.
“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan fisik bangunan saja sebanyak 6 rumah. Namun ada 3 rumah lagi yang juga rawan, sebab longsoran sudah berada di tengah dan tinggal menunggu waktu,”ungkapnya.
Ditambahkan Sokhieb saat ini dirinya bersama Muspika Mojo masih berada di lokasi sekaligus memberikan himbaun kepada warga agar mengungsi terutama yang memiliki bangunan di lereng Gunung Wilis.

Belum ada Komentar untuk "Bencana Longsor di kawasan Mojo Kediri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel