Pohon Beringin Usia Ratusan Tahun Diponorogo Tumbang Tertimpa Rumah Dan Kios

PONOROGO JATIM - Hujan dan angin kencang yang melanda Ponorogo menumbangkan sebuah pohon beringin besar dan berusia ratusan tahun. Pohon itu tumbang menimpa 3 bangunan, 1 rumah, dan 2 kios di Desa Carangrejo, Sampung.

Petugas piket dari Polsek Sampung, Bripka Adriyo Laksono mengatakan hujan mengguyur kawasan Pasar Plepon. Hujan itu disertai angin kencang sekitar pukul 13.00 WIB.





"Hujannya memang cuma rintik tidak deras. Tetapi anginnya kencang," tutur Bripka Adriyo kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Adriyo menambahkan pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun itu tiba-tiba tumbang. Tinggi pohon sekitar 50 meter dengan banyak ranting.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja pohon mengenai satu rumah dan dua kios.

Pemilik toko maupun rumah sedang berada di luar. Sehingga hanya menimbulkan kerugian material saja.

"Ya seperti kios burung itu, beberapa burungnya berterbangan keluar. Juga kerusakan barang di rumah yang terkena pohon roboh," terang Adriyo.

Petugas, lanjut Adriyo, sedang melakukan proses evakuasi barang warga. Pihaknya bersama dengan BPBD, Koramil Sampung bergotong-royong membantu warga membersihkan batang pohon.

"Kalau dihitung kerugian mungkin puluhan juta rupiah. Ini kami masih fokus evakuasi dulu pohon tumbang," pungkas Adriyo.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pohon Beringin Usia Ratusan Tahun Diponorogo Tumbang Tertimpa Rumah Dan Kios "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel