Penampakan Buaya Sebesar Jok Sepeda Motor Dimaduran Lamongan

 LAMONGAN JATIM – Penampakan seekor buaya yang berukuran cukup besar terlihat di tepi sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Parengan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Penampakan tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang warga dan diunggah ke akun Instagram @beritalamongan, pada Rabu, (9/6/2021) kemarin.




Kemunculan Buaya di Bengawan Solo!, mendapat laporan adanya buaya di Bengawan solo Parengan – Maduran oleh salah satu nitijen. Dari aktivitas buaya yang muncul ke permukaan seiring datangnya musim kemarau semoga kita selalu waspada saat beraktivitas di sepanjang bantaran bengawan solo,” tulis akun @beritalamongan.

Diketahui, foto dan video berdurasi 14 detik penampakan buaya itu berasal dari kiriman @latief8620 yang berhasil mengabadikan momen tersebut. Lebih lanjut, kemunculan buaya itu sontak membuat warga resah dan takut. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bachtiar Latif, pria pengunggah video di Instagram.

Direkam teman saya sewaktu memancing di Bengawan Solo, warga setempat sekarang takut beraktivitas,” ungkap Bachtiar saat dihubungi, Kamis (10/6/2021).


Dari foto dan video yang viral di medsos itu, terlihat seekor buaya sedang berjemur di tepian sungai. Bahkan, Bachtiar juga menyampaikan, dirinya juga sempat memergoki kemunculan buaya lain yang memiliki ukuran lebih kecil.

Dua minggu lalu warga ramai ketika melihat buaya meski ukuranya tak sebesar sekarang, namun sayangnya waktu itu tidak sempat diabadikan,” terangnya.

Bachtiar juga menambahkan, ukuran buaya tersebut jika dipandang secara kasat mata terlihat sangat besar dan kekar. Diduga, binatang reptil itu muncul lantaran kondisi air yang berpindah zat karena transisi dari musim penghujan ke musim kemarau.



“Ukurannya buwesar (sangat besar), Mas, kira-kira lebih besar dari ukuran jok sepeda motor,” pungkasnya. 



Sumber: beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Penampakan Buaya Sebesar Jok Sepeda Motor Dimaduran Lamongan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel