Pabrik Cat Sidoarjo Hangus Terbakar

 SIDOARJO JATIM - Kebakaran terjadi di pabrik cat di Sidoarjo, PT Kalimas Putra Makmur. Tujuh mobil PMK diterjunkan dalam proses pemadaman.




Pabrik tersebut berada di Dusun Japanan, Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

PMK Sidoarjo sempat mengalami kesulitan dalam proses pemadaman kebakaran. "Karena kobaran api sangat besar. Mendatangkan tujuh unit mobil PMK dari Pos Porong satu unit, Candi satu, Waru satu, Buduran dua, dan Krian dua," kata Komandan PMK Pos Candi, Samsul Huda, Sabtu (5/6/2021).

Huda menjelaskan, awalnya PMK kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran. Karena terjadi beberapa ledakan yang diduga drum isi tiner.


"Setelah diduga tidak ada ledakan, dengan gerak cepat personel melakukan pembasahan dengan jarak dekat, ke titik api yang paling besar," jelas Huda.

Ia menambahkan, karena obyek yang terbakar ini merupakan pabrik cat, pihaknya saat melakukan proses pemadaman perlu hati-hati. Saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Tinggal proses pembasahan untuk menghilangkan asapnya.


"Alhamdulillah mulai pukul 08.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Tapi 90 persen lokasi pabrik terbakar," jelas Huda.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pabrik Cat Sidoarjo Hangus Terbakar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel