Kecelakaan Kerja Pabrik Kontruksi 5 Orang Meninggal Dunia Diduga Akibat Ledakan Tabung

 GRESIK JATIM - Kecelakaan kerja di PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia, Jalan Dharmo Sugondo, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas mengakibatkan lima pekerja tewas dan dua lainnya luka berat.




Diduga, korban meninggal dunia akibat ledakan dari sebuah tabung. 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi pada Selasa (8/6/2021), sekitar pukul 14.30 WIB

Saat itu, para pekerja sedang menjalankan kerja seperti biasanya. Tiba-tiba tabung besar berdiameter sekitar 5 meter meledak. 


Akibatnya, para pekerja yang ada di sekitar tabung tersebut terkena dampak ledakan hingga mengalami luka bakar

Beberapa pekerja yang meninggal dunia di RSUD Ibnu Sina yaitu Septianingrum Dwi Putri (26), lajang, warga Dusun Budimulya, Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Yohanes Sahputra (22), warga dusun Bunder, Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Lamongan dan Mohammad Andik (32), warga Jalan Awikoen Tirta, Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas

Sedangkan yang dirawat di RS Semen Gresik, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kebomas yaitu Muhammad Burhanudin Alansori (22),  warga Desa Surodakan, dan Ibnu Athoillah (21), warga Desa Parakan, Kecamatan /Kabupaten Trenggalek.

Keduanya meninggal dunia. Sedangkan yang luka bakar yaitu Nur Kholik (35), warga Jalan Usman sadar, Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali Sofyan  (25), warga Mulyorejo Kabupaten Tulungagung. 


Rizki Permana Putra (22), keluarga Andik, mengatakan, informasi kecelakaan kerja itu benar. Korban yang meningal dikabarkan ada 5 orang dan ada yang luka-luka bakar. 

Ledakan itu sampai terdengar di rumah saya, jalan Awikoen. Jaraknya sekitar dua kilometer," kata Andik. 


Sementara Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, mengatakan, dari kecelakaan kerja tersebut tim labfor Polda Jatim sudah ada dilokasi. "Sudah ditangani tim serse dan infonya hari ini ada tim dari labfor," kata Kompol Eko.



Sumber: Tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "Kecelakaan Kerja Pabrik Kontruksi 5 Orang Meninggal Dunia Diduga Akibat Ledakan Tabung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel