Gegara Digugat Cerai Istri, Bapak di Kendal Ajak Anak Bakar Diri

KENDAL JATENG - Seorang pria di Kendal, EP (28), nekat mengajak anaknya berusia 7 tahun bakar diri. Aksi nekat itu dilakukan karena istrinya, E (21) yang bekerja sebagai TKW di Hongkong menggugat cerai.


Peristiwa nahas itu dilakukan pada Minggu (13/6) kemarin. Aksi nekat pelaku dilakukan di rumah mertuanya di Kecamatan Patebon, Kendal.

"Kami kemarin Minggu (13/6) mendapat laporan Polsek Patebon ada kasus bakar diri bapak dan anak. Kejadiannya desa Kartika Jaya kecamatan Patebon," kata Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho, yang ditemui wartawan di kantornya, Kendal, Senin (14/6/2021).

Agung menduga aksi nekat ini dilakukan karena masalah rumah tangga pelaku. Bapak satu anak itu tidak diterima diceraikan istrinya.

"Motif sementara diduga karena sang suami tidak terima diceraikan istrinya. Jadi dia nekat bakar diri dengan anaknya," terangnya.

Agung menerangkan nyawa bapak dan anak asal Kendal itu berhasil diselamatkan. Namun, pelaku mengalami luka bakar cukup serius.

"Keduanya bisa diselamatkan, bapak dan anaknya. Ya menderita luka bakar, terutama bapaknya cukup serius," tambahnya.

Saat ini kasus bapak mengajak anak bakar diri ini masih didalami polisi. Agung menyebut pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi untuk mendalami motif pria tersebut.

"Kami masih periksa saksi-saksi dan untuk motifnya yang sebenarnya, kami belum tahu. Kondisi bapak dan anak juga masih labil jadi belum bisa kami periksa," terang dia.

Sementara itu, adik ipar pelaku F, menyebut EP datang ke rumah orang tuanya dengan nada marah pada Minggu (13/6). Bapak satu anak itu kemudian meminta mertuanya untuk mencabut gugatan cerai istrinya yang sudah lima tahun ini bekerja di Hongkong.

"Dia (pelaku) datang sama keponakan saya sambil marah-marah gitu. Terus dia nyari bapak dan ibu sambil dia minta agar gugatan cerainya dicabut," kata F.

Saat itu, kata F, EP memeluk anaknya sembari membawa botol berukuran 1,5 liter berisi bensin. EP disebut marah-marah meminta gugatan cerai itu dicabut.

"Dia marah sambil peluk anaknya, di tangan kanannya itu dia pegang botol ukuran 1,5 liter yang isinya bensin. Dia terus ngomong kalau gugatan cerainya harus dicabut," terangnya.

Aksi nekat pelaku yang dilakukan di ruang tamu itu sempat diingatkan ayah mertuanya. Namun pesan itu tidak didengar pelaku yang sudah gelap mata.

"Bapak saya sampai bilang kepada dia, 'Ojo nekat kuwi kan bahaya. Tulung batalno niatmu kuwi mesakne anakmu'," ucap F menirukan ucapan bapaknya.

EP yang gelap mata kemudian mengguyurkan bensin ke seluruh tubuhnya dan anaknya. Dia lalu mengambil korek api.

"Dia nekat ambil botol isi bensin terus guyurin ke badannya dan badan anaknya. Lalu pelaku ambil korek api dan menyalakan di dekat pahanya sambil posisi dia duduk di sini," tambahnya.

Selanjutnya keterangan pihak RS soal luka yang dialami pelaku dan anaknya..

Api pun dengan cepat merambat tubuh EP dan anaknya. Ayah mertua yang berada di samping pelaku, langsung menarik tubuh pelaku ke luar rumah.

"Apinya lalu nyala terus kena di tubuhnya dan anaknya. Bapak yang ada di situ langsung narik tubuh dia keluar rumah," ungkapnya.

Beruntung keponakannya berhasil lepas dari dekapan bapaknya. Ibu dan saudaranya yang berada di lokasi kemudian menolong keponakannya dan menjauhkannya dari ayahnya.

"Keponakan saya bisa lepas dari dekapan dia, terus ditarik ibu saya dan dibawa ke belakang. Pakaiannya dilepasin dan kepalanya diguyur dengan air. Beruntung nyawa keponakan saya bisa tertolong," jelasnya.

Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit dr Suwondo untuk dilakukan perawatan intensif. Pihak rumah sakit menyebut bapak bocah tersebut menderita luka bakar cukup serius.

"Sekitar jam 11.00 WIB keduanya dibawa ke rumah sakit dokter Suwondo dan masuk IGD untuk ditangani. Mereka ini menderita luka bakar, terutama bapaknya sekitar 50 persen grade 23 dan untuk anaknya sekitar 5 persen. Hari ini bapaknya menjalani operasi, untuk anaknya sudah terus membaik kondisinya," kata Humas RSUD Suwondo Kendal, Muhamad Wibowo, hari ini.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Gegara Digugat Cerai Istri, Bapak di Kendal Ajak Anak Bakar Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel