Tiga Desa Yang Nyalakan Petasan Digrebek 9 Orang Diamankan Di Pacitan

 PACITAN JATIM - Polisi Pacitan menggerebek sejumlah lokasi yang menyimpan petasan atau mercon pendem saat malam takbiran Lebaran 2021. Sedikitnya 9 orang diamankan. Petugas juga menyita puluhan kilogram karbit diduga digunakan sebagai bahan peledak.

"Sejak semalam itu banyak laporan masuk dari masyarakat. Intinya mereka resah karena bunyi ledakan mercon pendem itu," kata Kasatreakrim Polres Pacitan AKP Juwair, Kamis (13/5/2021).




Berbekal laporan tersebut polisi langsung bertindak. Sasarannya di tiga lokasi berbeda. Yakni Desa Menadi, Semanten, dan Arjowinangun. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kota.

Saat digerebek, lanjut Juwair, sebagian pelaku diduga dalam kondisi mabuk. Ini dibuktikan dengan adanya camilan berupa kacang. Dimungkinkan makanan itu disantap di sela minum minuman keras sembari menyalakan mercon pendem.


"Ada bau alkohol dari mulutnya. Memang tidak semuanya mabuk," tandasnya.

Adapun barang bukti yang disita berupa puluhan kilogram karbit, cangkul, dan bambu dengan sumbu di ujungnya. Benda terakhir diduga digunakan untuk menyulut mercon pendem hingga menciptakan ledakan.


"Mulai tengah malam sampai siang ini kita sisir TKP. Barang bukti sudah kita amankan semua," imbuhnya.

Sebenarnya kita ndak kurang-kurang. Sebelum lebaran kita banyak imbauan. Beberapa titik mercon juga kita bongkar. Ternyata masih nekat," ucapnya geram.


Akibat perbuatannya, para pelaku yang salah satunya masih di bawah umur dibawa ke mapolres. Mereka diperiksa intensif dengan pasal mengganggu ketertiban umum dan minum-minuman keras.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Tiga Desa Yang Nyalakan Petasan Digrebek 9 Orang Diamankan Di Pacitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel