Terseret Ombak Ngluwen Gunungkidul, 1 Wisatawan Tewas

 GUNUNGKIDUL JATENG- Dua orang wisatawan terseret ombak di Pantai Ngluwen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Seorang di antaranya telah dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia dan seorang lainnya masih dalam pencarian.





Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Marjono mengatakan, kejadian berawal saat Derbita Nadifa Shafira (19) warga Desa Bakipandeyan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan Muhammad Rois Chaq (19) warga Nitikan, Kalurahan Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta camping di pinggir pantai. Selanjutnya dua wisatawan itu bermain air saat gelombang pasang pagi tadi.

Karena gelombang pasang keduanya terseret ke tengah laut," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (30/5/2021).

Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar langsung melakukan pertolongan. Mereka melakukan evakuasi menggunakan perahu milik salah satu nelayan di pantai yang terletak di Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari itu.


"Satu korban yaitu Derbita berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu lagi masih dalam pencarian," ucapnya.

Marjono menambahkan, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. Di mana Tim SAR melakukan pemantauan dari atas tebing di sekitar pantai dan menyisir sekitar lokasi kejadian.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Terseret Ombak Ngluwen Gunungkidul, 1 Wisatawan Tewas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel