Puskesmas Wates Rusak Cukup Parah Diguncang Gempa M 6,2

 BLITAR JATIM - Gempa dengan kekuatan M 6,2 kembali mengguncang Blitar. Puskesmas Wates yang lokasinya dekat dengan pusat gempa Blitarmengalami kerusakan cukup parah.

Kabid Yankes Dinkes Pemkab Blitar, dr Christine Indrawaty membenarkan telah menerima laporan kerusakan itu. Puskesmas Wates, pada gempa Malang M 6,1 pada 10 April lalu, telah terdampak cukup parah. Dan gempa yang baru saja terjadi di 57 KM Tenggara Kabupaten Blitar hari ini, menambah parah kerusakan yang belum sempat diperbaiki.




"Tembok yang gempa Malang itu sudah retak, hari ini tambah lebar merekahnya. Atap jebol karena kejatuhan genteng yang berjatuhan," papar Christine dihubungi detikcom, Jumat (21/5/2021).

Kerusakan parah menurut Christine, terjadi di ruang IGD dan rawat inap. Beruntung tidak ada korban terluka, karena satu pasien rawat inap telah dipulangkan siang tadi.


"Beruntung, tidak ada korban yang terluka. Satu pasien rawat inap kami pulangkan siang tadi. Tapi kondisi tembok dan atap sangat berbahaya dan harus dijauhi," imbuhnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik sedang menuju beberapa lokasi yang dilaporkan adanya kerusakan bangunan.


"Sedang di jalan ini mbak. Laporan awal, kerusakan bangunan di Selopuro, Wonotirto, Panggungrejo dan Gandusari. Kami cek dulu kebenaran infonya. Segera kami laporkan," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Puskesmas Wates Rusak Cukup Parah Diguncang Gempa M 6,2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel