Ngamuk Pemuda Ini Nekat Rusak Sekolah,Malpolsek Dan Tantang Polisi

 TUBAN  JATIM- Seorang pemuda di Tuban , Jatim mengamuk dan merusak fasilitas sekolah dan Mapolsek Bangilan. Akibatnya sejumlah fasilitas Polsek dan mobil mengalami kerusakan di bagian kaca.Pengerusakan terjadi di Madrasah Aliyah Abdurrohman di Desa Banjarworo oleh Athok Kurrohman alias Bandrek (32) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Pemuda yang belakangan diketahui memiliki gangguan jiwa ini membakar gazebo yang ada di dalam sekolah setempat dengan bensin.




Beruntung aksi ini segera di ketahui oleh Sholihin, Kepala Madrasah Aliyah setempat yang kebetulan hendak beraktifitas di sekolah.Sholohin kemudian menergur pelaku. Namun Bandrek justru menyerang sholikin dengan melempar pot bunga dan batu beberapa kali. Selain merusak fasilitas sekolah, pelaku juga melakukan pembakaran gazebo dan aksi fandalisme di jalan raya, serta fasilitas umum hingga rumah warga.

Belum diketahui secara pasti motif pengerusakan maupun corat-coret ini. Namun warga menduga pelaku mengalami gangguan jiwa. “Jadi sebelum pengerusakan, tahu tahu dia marah dengan saya,” kata Sholihin, Senin (10/5/2021).

Tak berhenti sampai di situ, pelaku justru melanjutkan aksi pengerusakan di Mapolsek Bangilan. Pengerusakan dilakukan pelaku dengan cara melempar batu berukuran besar hingga sejumlah ruangan polsek setempat mengalami kerusakan.

  Pria dengan gangguan jiwa ini juga menantang polisi. Beruntung petugas kepolisian dibantu TNI dan warga berhasil meringkus pelaku dan membawanya ke tahanan Mapolsek. “Berdasarkan informasi dari masyarakat, pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa,” kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Adhi Makayasa.

Kini pelaku dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) Menur, Surabaya untuk dilakukan rehabilitasi. Meski demikian, proses hukum tetap dilanjutkan



Sumber: Sindo news

Belum ada Komentar untuk "Ngamuk Pemuda Ini Nekat Rusak Sekolah,Malpolsek Dan Tantang Polisi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel