Kondisi Terkini Puluhan Korban Keracunan Takjil Massal Karanganyar

 KARANGANYAR JATENG - Kondisi puluhan korban keracunan takjil warga Dusun Puntukringin, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, mulai membaik. Hingga hari ini, tercatat tinggal sembilan warga yang masih dirawat Puskesmas Karangpandan dan RSUD Karanganyar.




Dari sembilan warga yang masih memerlukan perawatan, tujuh orang di antaranya dirawat di RSUD Karanganyar dan dua orang dirawat Puskesmas Karangpandan. Kondisi para korban sudah stabil meski masih membutuhkan pengawasan.

Dari awal, secara total Puskesmas Karangpandan menerima 26 pasien. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya diperbolehkan rawat jalan, tiga pasien dirujuk ke RSUD Karanganyar, sisanya rawat inap," ujar dokter Puskesmas Karangpandan, Nina Kurniawati, saat dihubungi detikcom, Selasa (11/5/2021).

Nina menyebut, dari 16 pasien yang menjalani rawat inap, kondisinya mulai membaik sehingga sudah diperbolehkan pulang. Hari ini, lanjutnya, tinggal dua pasien saja yang masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Karangpandan.


"Sudah membaik, hari ini tinggal dua orang saja yang masih dirawat," imbuhnya.

Para pasien ini, lanjutnya, mendapatkan perawatan sesuai dengan kondisi dan keluhan masing-masing. Sementara tiga pasien terpaksa dirujuk karena kondisinya melemah.


"Kalau memang ada indikasi infeksi, memang dari pemeriksaan sel darah putih meningkat, ya kita kasih antibiotik. Yang lain disesuaikan keluhan masing-masing," kata dia.


"Kalau yang dirujuk kemarin mungkin karena dehidrasi jadi agak lemah (kondisinya), dan yang sudah usia sudah lanjut," imbuhnya


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kondisi Terkini Puluhan Korban Keracunan Takjil Massal Karanganyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel