Ini Penyebab 2 Pekerja Di Lumajang Tewas Tewas Dalam Tangki Truk Pupuk Cair

 LUMAJANG JATIM- Dua pekerja tewas dalam tangki truk saat melakukan pembongkaran pupuk cair. Mereka diduga keracunan gas.

Kedua korban tewas yakni Samsul Lubis (45) warga Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dan Irul (40) warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.




Kedua korban meninggal dilakukan autopsi luar di RSUD dr Haryoto Lumajang. Diduga kedua korban meninggal karena gagal napas akibat keracunan gas di dalam tangki pupuk cair," ujar Kanit Reskrim Polsek Tempeh Aipda Dimas kepada wartawan Minggu (23/5/2021).


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya, Samsul yang merupakan sopir truk tangki itu melakukan pembongkaran pupuk cair di penampungan milik CV Hasil Karya, di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Lumajang.

Saat melakukan pembongkaran pupuk cair (NH3), ada sumbatan di mobil tangki. Sehingga ia mencoba masuk ke dalam tangki dan terjatuh hingga tewas. Irul mencoba membantunya namun juga tewas di dalam tangki.


Purnowo (45) mencoba membantu kedua korban. Namun ia tak kuat bernapas. Sehingga dibantu rekan lainnya keluar dari tangki dan dilarikan ke rumah sakit. Ia masih menjalani perawatan.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Ini Penyebab 2 Pekerja Di Lumajang Tewas Tewas Dalam Tangki Truk Pupuk Cair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel