Bahan Petasan Meledak, 3 Korban Tewas 5 Alami Luka Berat Di Kebumen

KEBUMEN JATENG - Bahan petasan meledak di Kebumen, Jawa Tengah. Sedikitnya delapan orang menjadi korban, tiga di antaranya meninggal dunia.

Ledakan yang disebabkan oleh bahan petasan terjadi di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit Kebumen pada Rabu (12/5/2021) sore. Satu rumah mengalami rusak berat sedang delapan orang dilaporkan menjadi korban, tiga di antaranya meninggal dunia.

Betul (ada ledakan) sementara yang meninggal tiga orang," ungkap Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Afiditya Arief saat dihubungi detikcom, Rabu (12/5/2021) malam

Hingga kini polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Untuk keterangan rinci dan kronologi kejadian terkait peristiwa itu pihak polisi masih belum bisa memberikan keterangan.

Sementara itu, mendapatkan informasi tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto langsung meluncur ke lokasi dan rumah sakit. Dengan kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat menghindari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.Untuk korban luka dirawat di RS Prembun, RS PKU Kutowinangun, dan RSDS Kebumen. Atas kejadian itu, kami turut belasungkawa kepada para korban dan keluarga. Sebelumnya Pemda dan Polres Kebumen telah memusnahkan bahan petasan sekitar 400 kg," kata Arif Sugiyanto.

Kami mengimbau agar masyarakat menghindarkan diri dari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti meracik atau membuat petasan. Kami harap masyarakat dapat melaporkan setiap ada peredaran bahan petasan dan para peraciknya ke instansi terkait baik Polres ataupun Polsek Setempat," tutupnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Bahan Petasan Meledak, 3 Korban Tewas 5 Alami Luka Berat Di Kebumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel