Akibat Petasan Meledak, 3 Rumah di Pasuruan Rusak Parah

PASURUAN JATIM - Ledakan hebat menggemparkan warga Kabupaten Pasuruan. Sebuah rumah yang diduga menjadi tempat produksi petasan , tiba-tiba meledak hingga mengakibatkan tiga rumah di sekitarnya mengalami kerusakan parah.


Kuatnya ledakan yang bersumber dari rumah Zainal, warga Dusun Kedaten Kulon, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan ini, membuat tiga rumah tersebut porak pranda. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ledakan di Minggu (9/5/2021) pagi.

Istri Zainal, Suliani mengaku, suaminya membuat petasan untuk pesta saat perayaan Idul Fitri di halaman masjid. "Jumlahnya ribuan, saya tidak tahu persisnya. Ukurannya ada yang besar dan kecil. Tidak tahu apa penyebab meledaknya," tuturnya.

Sementara tetanggal Zainal, Khasan mengaku sempat kaget dan lari keluar rumah saat terjadi ledakan . "Suara ledakannya sangat keras. Saya sampai kaget dan panik, karena suaranya terdengar sangat dekat," ungkanya.

Saat dilakukan pengecekan di lokasi, aparat polisi dan TNI menemukan petasan berukuran besar yang belum meledak , selain itu juga ditemukan serbuk petasan yang cukup banyak. "Pemiliknya sudah di Polsek Gempol, untuk dimintai keterangan," tegas Kapolsek Gempol, Kompol Karman.

Karman mengatakan, kasus ini baru pertama kali terjadi di wilayah Gempol. Pelakunya mengaku orang mojokerto, sekarang sedang diperiksa untuk mengetahui secara persis kronologi kejadiannya, termasuk menelusuri tempat pembelian serbuk petasannya.


Sumber : Sindonews.com

Belum ada Komentar untuk "Akibat Petasan Meledak, 3 Rumah di Pasuruan Rusak Parah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel