Kapal Terbakar DiLaut Jawa,16 Nelayan Yang Selamat Sudah Dievakuasi

 TUBAN JATIM- Sebuah kapal nelayan terbakar hingga karam di Laut Jawa, Bangka Belitung pada Kamis (15/4). Kini, 16 nelayan yang selamat sudah dievakuasi dari Kapal Master (MT) Queen Majesty.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Master (MT) Queen Majesty menyelamatkan 16 awak kapal nelayan yang terombang-ambing di Laut Jawa, Bangka Belitung. Belasan awak itu terombang-ambing di laut usai kapalnya karam karena terbakar.




"Kapal nelayan itu sudah terbakar pada saat kita (kapal MT Queen Majesty) lewat. Kapal tersebut sudah terombang-ambing dan terapung. Total 16 orang," kata contact person PT Caraka Tirta Pratama, Faizol, saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Kini, 16 nelayan itu sudah dievakuasi dari MT Queen Majesty di perairan Tuban. Evakuasi dilakukan tim gabungan dari Polair Tuban, Pertamina Tuban, Basarnas Surabaya dan Tb Transko.


Belasan nelayan itu dibawa ke darat. Mereka akan menjalani tes GeNose dan pemeriksaan di klinik. Setelah itu akan dibantu pemulangan ke tempat asal masing-masing ABK atau nelayan.


Berdasarkan data yang dihimpun, 16 awak kapal nelayan itu berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Yang asal Indramayu 12 orang, satu orang asal Subang dan 3 orang asal Brebes.


Salah seorang ABK atau nelayan, Ramin mengatakan, saat kapal terbakar semua orang sedang tidur. Akhirnya mereka melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.


"Teman-teman lompat ke laut. Saya juga ikut," kata nelayan asal Indramayu kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kapal Terbakar DiLaut Jawa,16 Nelayan Yang Selamat Sudah Dievakuasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel