Gedung RSUD Mardi Waluyo Blitar Rusak Akibat Gempa

BLITAR JATIM - Gempa yang dirasakan hampir seluruh wilayah Jawa Timur, juga berdampak pada bangunan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. 


Akibatnya, atap di tiga ruangan rumah sakit tersebut roboh dan merusak fasilitas dalam kamar. Beruntung, tidak menimpai pasien yang sedang dirawat di kamar tersebut. 

Direktur Umum RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Ramiadji, mengatakan, kerusakan kerusakan atap bangunan paviliun lantai 2 di tiga ruangan RSUD Mardi Waluyo. 

Pada saat terjadi gempa, ada pasien di dua ruangan tersebut. Tetapi materi bangunan yang jatuh tidak sampai menimpai pasien, hanya mengenai bagian kanan dan kiri tempat tidur pasien. Selain paviliun lantai 2, ada beberapa bangunan lain yang temboknya retak.

Sampai saat ini, petugas Instalasi Pemeliharaan Sarana (IPS) RSUD Mardi Waluyo masih melakukan pendaataan dan pembenahan pada peralatan saluran oksigen, kelistrikan, dan air agar pelayanan pada rumah sakit bisa tidak terganggu. Sedangkan pasien yang berada di ruangan yang rusak, langsung dipindah ke ruangan lain. 

Sementara ruangan yang terdampak masih dikosongkan. Dr. RAMIADJI mengimbau agar karyawan dan pasien tetap tenang dan tidak panik. 


Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Gedung RSUD Mardi Waluyo Blitar Rusak Akibat Gempa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel