Dua Pemuda Asal Pasuruan Tewas Seusai Menabrak Pejalan Kaki Dan Truk DiKota Malang

  MALANG JATIM - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di wilayah Kota Malang. Dua pengendara motor menabrak penyeberang jalan dan roda truk tronton, akibatnya dua pengendara tersebut meninggal dunia.




Dari informasi yang diperoleh wartawan, kejadian nahas itu terjadi pada Selasa (27/4/2021) pukul 23.15 WIB di Jalan Raden Panji Suroso, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menjelaskan kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa dua pemuda tersebut.

Kejadian bermula saat Honda Beat nopol N 6133 TI berjalan dari arah selatan ke utara. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Kurniawan Nurussobah (17), warga Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Untuk penumpangnya, bernama Arik Maulana (17), warga Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan," ujarnya kepada wartawan Rabu (28/4/2021).

Sesampainya di lokasi kejadian, ada seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Pejalan kaki itu menyeberang dari arah timur ke barat.


Diketahui, identitas penyeberang jalan tersebut bernama Yunus Fitra Arik Anto, (26), warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sepeda motor Honda Beat itu menabrak penyeberang jalan tersebut. Usai menabrak penyeberang jalan, sepeda motor oleng ke kanan, kemudian menabrak roda belakang sebelah kanan truk tronton. Truk tronton dengan nopol W 8364 UC itu berjalan dari arah utara ke selatan, untuk pengemudinya bernama M. Kholipin (47), warga Kecamatan. Tutur, Kabupaten Pasuruan," jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang yang berada di sepeda motor langsung tewas di tempat. Sedangkan untuk penyeberang jalan, mengalami luka-luka dan langsung dibawa menuju RS Persada Hospital untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk pengendara dan penumpang sepeda motor, mengalami pendarahan di bagian kepala dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan untuk penyeberang jalan, kepalanya mengalami memar berdarah dan dibawa menuju RS Persada Hospital untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif," bebernya.

Sementara itu dari hasil olah kejadian di lokasi kecelakaan, insiden kecelakaan itu disebabkan karena pengendara motor Honda Beat tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki.Dari hasil olah kejadian di lokasi kecelakaan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas adalah pengendara sepeda motor Honda Beat tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki," tambahnya kepada wartawan


Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada masyarakat, agar tetap selalu berhati-hati saat berkendara di jalan.

Selalu fokus saat di jalan. Jangan mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan. Serta kendarai kendaraan sesuai dengan batas kecepatan yang berlaku, jangan mengebut," tandasnya kepada wartawan


Sumber: Tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "Dua Pemuda Asal Pasuruan Tewas Seusai Menabrak Pejalan Kaki Dan Truk DiKota Malang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel