Dendam Pribadi, Eks Satpam Pertamina Boyolali Bacok Mantan Rekan Kerja

BOYOLALI JATENG - Seorang eks satpam di Pertamina TBBM Boyolali nekat membacok mantan rekan kerja hingga luka parah. Pelaku kini telah ditangkap Polres Boyolali.


"Dua orang pelaku sudah berhasil kami tangkap, satu eksekutornya dan satu pelaku lagi berperan sebagai joki atau yang mengendarai sepeda motor," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Eko Marudin, kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Pelaku yakni Sapto Aji (36) dan Setyo Budi Pamekas (32), keduanya warga Kecamatan Banyudono, Boyolali. Eko menjelaskan, Sapto Aji berperan sebagai perencana dan eksekutor, sedangkan Setyo Budi berperan sebagai joki atau pengendara motor membocengkan Sapto Aji saat beraksi melakukan penganiayaan.

Penganiayaan tersebut menimpa J (22). Korban adalah pegawai PT Pertamina TBBM, Teras, Boyolali. Penganiayaan terjadi di jalan Teras-Bangsalan, Dukuh Tegalan, Desa Teras, Kecamatan Teras, Boyolali, pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 18.30 WIB lalu.

"Korban mengalami luka berat, dua luka bacokan di punggung dan satu di tangan kanan," ujar Eko.

Eko menjelaskan kronologi pembacokan tersebut. Petang itu sekitar pukul 18.30 WIB korban pulang dari kantor Pertamina TBBM Teras menuju rumah kontrakannya. Korban mengendarai sepeda motor matik.

Sesampainya di Jalan Dukuh Tegalan, Desa Teras, korban dipepet oleh dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor jenis bebek. Tiba-tiba pelaku yang belakang atau pembonceng membacok korban dari belakang mengenai bagian punggung dan tangan. Tak hanya sekali namun beberapa kali, sehingga mengalami luka serius yaitu luka bacok dua tempat di punggung dan satu di tangan kanan.

Korban pun terkapar bersimbah darah. Sementara pelaku langsung tancap gas, kabur meninggalkan korban. Warga yang menemukan korban bersimbah darah langsung memberikan pertolongan. Kejadian itu juga segera dilaporkan ke polisi.

"Korban malam itu dibawa ke RS Indriyati Boyolali, kemudian dirujuk ke RS Colombia Asia Semarang," jelasnya.

Setelah mendapat laporan, Satreskrim Polres Boyolali kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya petugas menangkap pelaku Sapto Aji.

Menurut Eko, pelaku Sapto Aji diketahui merupakan mantan satpam bagian segel di PT Pertamina Fuel Terminal Boyolali. Dia dikeluarkan dari PT Pertamina TBBM Teras, Boyolali, sekitar bulan Juli 2019 karena kasus narkoba.

"Pelaku ini berhasil ditangkap tim Resmob di wilayah Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono," jelas Eko.

"Sapto ini adalah mantan satpam bagian segel di PT Pertamina Boyolali dan dikeluarkan dari PT Pertamina Boyolali sekitar bulan Juli 2019 karena kasus narkoba. Baru sekitar akhir Maret 2021 bebas dari Lapas Klaten," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, Sapto mengakui dia yang membacok korban J. Sapto juga mengaku, dalam aksinya dia dibantu temannya Setyo Budi. Petugas pun mengejar satu pelaku tersebut dan berhasil menangkapnya.

"Kedua pelaku saat ini diamankan penyidik Satreskrim Polres Boyolali untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

Kedua pelaku dikenai pasal berlapis yaitu Pasal 170 dan atau Pasal 351 dan atau 353 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dendam Pribadi, Eks Satpam Pertamina Boyolali Bacok Mantan Rekan Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel