Bobol rumah, motor di bakar di hajar Sampek nangis ampun

 GRESIK JATIM– Nasib sial dialami oleh tersangka Hendrik Cahya Wiradih (29) warga asal Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Hendrik sapaan akrabnya kepergok warga usai membobol rumah Evi Retno Sari warga asal Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik.





Akibat kejadian itu, motor milik tersangka dibakar oleh massa. Selain warga melakukan pembakaran, Hendrik juga dihajar hingga babak belur.

Pemuda asal Kenjeran Surabaya itu juga dikeler oleh warga sambil menangis meminta ampun kepada warga.


Kasus pembobolan rumah ini bermula, tersangka memasuki rumah korban (Evi) tanpa izin meski dalam keadaan kosong karena ditinggal kerja.


Pelaku kepergok oleh korban di siang hari. Saat itu, korban melihat pintu rumah terbuka sedikit dan ada seorang laki-laki sendirian keluar dari rumahnya.


Sewaktu ditegur; pelaku malah melarikan diri kemudian korban berteriak meminta tolong. Namun, motor pelaku Honda Beat L 3943 AJ ditinggal di depan rumah korban.


Warga yang kesal dan emosi langsung membakar motor pelaku. Beruntung luapan emosi warga yang tak terbendung ada patroli anggota Polsek Menganti. Dibantu warga sekitar serta tetangga korban berhasil mengamankan pelaku.

Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membongkar dan merusak pintu korban dengan cara mendorong dengan tangan sampai engsel pintu rusak kemudian masuk ke rumah korban mengambil uang korban,” ujar Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutisna, Rabu (7/04/2021).


Beberapa barang bukti milik korban seperti tunai sebesar Rp 1.129.000, sebuah tas, dua buah dompet dan satu unit sepeda motor yang tinggal kerangka usai dibakar massa.


“Tersangka kami jerat pencurian dengan pemberatan dalam pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP,” pungkasnya.


Sumber: beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Bobol rumah, motor di bakar di hajar Sampek nangis ampun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel