Api Ludeskan Sebuah Rumah Di Lamongan, Penghuninya Tewas Terbakar

LAMONGAN JATIM- Sebuah rumah ludes terbakar di Glagah, Lamongan. Kebakaran itu menewaskan pemilik rumah.

Kebakaran ini meludeskan rumah milik Yas'anah (59), seorang janda warga Desa Konang, Glagah. Kebakaran ini terjadi ketika warga tengah menjalani salat tarawih.





"Kebakaran terjadi saat sedang ada salat tarawih," kata Kapolsek Glagah AKP M Kosim di lokasi kejadian, Rabu (14/4/2021).

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Khoiriyah, salah satu warga Desa Konang. Ketika itu, Khoiriyah melibat jilatan api dari rumah korban. Melihat jilatan api tersebut, Khoiriyah pun berteriak meminta pertolongan warga.


"Mendengar teriakan saksi, warga secara spontan berusaha memadamkan api yang terus berkobar itu dengan peralatan seadanya," ujar Kosim.

Meski sudah berusaha maksimal dengan peralatan ala kadarnya, kobaran api tidak bisa ditaklukkan. Api baru berhasil dijinakkan setelah 1 unit mobil PMK datang di lokasi.


Setelah api padam, diketahui korban yang mempunyai riwayat penyakit epilepsi tersebut tewas terbakar dengan kondisi hangus bercampur puing-puing kebakaran.


"Korban kita evakuasi untuk kita bawa ke rumah sakit," terangnya.


Menurut Kosim, kebakaran sebenarnya berlangsung sangat singkat dan cepat. Namun, besarnya kobaran api langsung menghanguskan rumah beserta korban yang tinggal seorang diri itu. Posisi korban yang meninggal di pintu, lanjut Kosim, terlihat jika korban berusaha untuk menyelamatkan diri.

Terkait penyebab kebakaran, sepertinya karena obat nyamuk bakar, atau korsleting listrik. Untuk lebih validnya penyebab kebakaran kita masih menunggu petugas Inafis Polres Lamongan," jelasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Api Ludeskan Sebuah Rumah Di Lamongan, Penghuninya Tewas Terbakar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel