3 Rumah Didesa Beruk Jatiyoso Terkubur Tanah Tanah Longsoran Tebing

 KARANGANYAR JATENG -Sedikitnya tiga rumah di Dusun Ngantirejo, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Jateng, terkubur rata tanah, Rabu (14/4/2021) yang berasal dari longsoran tebing setinggi 50 meter. Beruntung tak ada korban jiwa karena penghuni rumah sudah pergi ke masjid untuk sholat tarawih sehingga lolos dari longsoran tanah.




Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan musibah longsor di Jatiyoso nyaris bersamaan dengan longsor di Kecamatan Matesih dan Kecamatan Ngargoyoso serta Kecamatan Tawangmangu yakni akibat hujan deras pada Rabu (14/4/2021) sore sekitar pukul 16.30 WIB

Akibat hujan bersamaan hari kedua bulan Romadhlon tersebut tebing di Dusun Ngantirejo, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso ambrol longsor kebawah dikawasan pemukiman. Beruntung hanya mengenai tiga rumah yang nyaris tidak terlihat lagi karena dua rumah diantaranya rata terkubur tanah.

Kedua rumah yang parah itu milik Yadi (45) dan Kasidi (43) karena longsoran nyaris mengubur seluruh bagian rumah kecuali hanya teras rumah yang selamat. Sedangkan rumah milik Tardi (48) relatif selamat karena longsor hanya mengubur hingga bagian dapur saja.

Sekdes Beruk, Jatiyoso, Rohmat (53) mengatakan beruntung kejadian itu pas sholat tarawih sehingga warga serentak sholat tarawih ke masjid desa. “Wah jika saat itu pemilik rumah sedang dirumah saya tidak bisa membayangkan apa jadinya karena longsor ini cukup parah,” tandasnya kepada wartawan , Kamis (15/4/2021)

Saai ini lanjut Rohmat, warga bersama pemdes dan kecamatan Polsek dan Koramil bergotong-royong melakukan evakuasi meskipun berhati-hati karena khawatir terjadi longsor susulan.

Untuk jumlah kerugian material sedang dilakukan pendataan. “Sementara kita data bersama pemilik rumah terlebih dulu,” ujarnya.


Camat Jatiyoso Kusbiyantoro mengatakan pihaknya fokus melakukan evakuasi bersama warga karena longsor cukup parah. “Yang penting itu tidak ada korban jiwa karena di Jatiyoso memang rawan longsor,”tandasnya.


Sumber: Joglosemarnews.com

Belum ada Komentar untuk "3 Rumah Didesa Beruk Jatiyoso Terkubur Tanah Tanah Longsoran Tebing "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel