Probolinggo gempar ,hilang selama 30 tahun kakek masim warga magelang di temukan di pinggir pantura

 PROBOLINGGO JATIM - Masim (70) warga Desa Donomulyo, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang hilang selama 30 tahun berhasil ditemukan kembali. Kakek Masim ditemukan oleh pegiat sosial Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo , Jawa Timur di pinggir jalan Pantura dalam kondisi lusuh, baju kotor dan rambut acak acakan seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).





Saat melakukan aksi sosial, kami menemukan kakek tersebut dan diketahui berasal dari Magelang, Jawa Tengah sekitar 2 harian lalu," kata pegiat sosial Kecamatan Paiton, Meri Novita, Jumat (26/3/2021).

Selanjutnya, pihaknya berusaha menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Magelang. Setelah dicek diketahui bahwa kakek tersebut berasal dari Magelang. Selanjutnya Kakek Masim dijemput perwakilan keluarga, dan petugas Dinsos untuk dibawa pulang ke Magelang. "Kakek ini dijemput dan kemudian dibawa pulang ke Magelang," tuturnya.


Petugas Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Nurkhayati mengucapkan terima kasih kepada komunitas pegiat sosial yang sudah berhasil menemukan kakek Masim.


Kakek Masim memang hilang kontak dengan keluarga sejak 30 tahun silam. Berawal kakek ini mengalami depresi dan kabur dari rumah. Selama 30 tahun mendapat kabar kalau kakek Masim berada di Kabupaten Probolinggo.


Kami atas nama Dinsos dan keluarga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pegiat sosial, dan bersama perwakilan keluarga dan Dinas Sosial, kakek Masim kita kemput ke Probolinggo untuk dibawa ke Magelang," ujarnya.


Sumber: Sindonews.com

Belum ada Komentar untuk "Probolinggo gempar ,hilang selama 30 tahun kakek masim warga magelang di temukan di pinggir pantura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel