Wisatawan terjebak longsor Ijen dan harus bermalam di tengah hutan

 BONDOWOSO JATIM - Sebanyak 4 kendaraan roda empat berisi 8 wisatawan terjebak di antara titik longsor di kawasan Ijen. Akibatnya, mereka harus bermalam di tengah hutan.

Para wisatawan tersebut awalnya berencana hendak rekreasi ke Kawah Ijen. Mereka bukanlah rombongan. Mereka adalah para wisatawan yang berwisata mandiri. Namun perjalanan mereka terhalang karena terjadi lonsor di beberapa titik di akses menuju Kawah Ijen.



Empat mobil berbagai jenis yang berasal dari sejumlah kota itu pun terjebak dan tak bisa melanjutkan perjalanan.


Saya memang berencana mau ke Kawah Ijen. Rencana mau naik melihat blue fire tadi malam," tutur Seno (34), salah seorang wisatawan yang terjebak kepada wartawan di Ijen, Selasa (2/2/2021).


Pria yang mengaku warga Surabaya ini menceritakan ia bersama temannya memang sempat khawatir terhadap kondisi alam di sekitar wilayah Ijen. Karena selama perjalanan hujan turun dengan lebatnya.


"Sebenarnya ada mobil di depan saya. Tapi lolos. Saat saya lewat, longsor. Mau putar balik, di belakang ternyata juga longsor. Akhirnya ya maju kena mundur kena," tukas Seno.


Senada disampaikan seorang wisatawan lainnya, Sukianto. Bersama temannya dia juga terjebak di antara 2 titik longsor. Kendati tak sampai mengancam jiwa, namun dirinya sempat stres.


"Saya terjebak dan tak bisa bergerak kemana-mana. Di tengah hutan pula. Akhirnya tidur di dalam mobil untuk mengusir dingin dan kemunginan ada satwa liar," ujar Sukianto.


Para wisatawan yang terjebak longsor tersebut memang tak bisa bergeser dan meminta bantuan ke mana-mana. Sebab, titik longsor memang ada di tengah hutan lintas jalur ke Kawah Ijen, atau lintas jurusan Bondowoso-Banyuwangi.


Bencana tanah longsor terjadi wilayah Kecamatan Ijen, Bondowoso. Belum ada laporan adanya korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah kendaraan roda 4 terjebak karena tak bisa melintas.


Akibat kejadian ini, ruas jalan menuju kawasan wisata Kawah Ijen terputus total karena tertutup material longsor. Sejumlah pohon juga tumbang.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Wisatawan terjebak longsor Ijen dan harus bermalam di tengah hutan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel