Toko perabotan kebakaran di pati

 PATI JATENG- Sebuah toko penjual perabotan rumah tangga dan plastik yang berada di jalan raya Pati-Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kebakaran pada Jumat (12/2) malam. Akibatnya, toko dua lantai beserta gudang seisinya ludes terbakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa, menjelaskan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 22.00 WIB. Api dengan cepat membakar bangunan beserta isi toko di Desa Semampir, Kecamatan Pati, tersebut



Terjadi kebakaran ya di toko dan gudang plastik ya. Api dengan cepat membesar ya karena toko dan gudang penuh dengan peralatan rumah tangga dari plastik," terang Hadi diwawancara wartawan di lokasi kejadian, Jumat (12/2/2021).


Kepulan asap yang membubung tinggi membuat warga sekitar panik. Sebab, dikhawatirkan api meluas ke sejumlah bangunan yang berada di sekitar lokasi tersebut.


Hadi mengaku, terbakarnya barang-barang dari plastik tersebut membuat petugas cukup kewalahan. Beberapa petugas pemadam pun sempat mengalami sesak napas karena menghirup asap.


"Jadi sempat kesulitan kita. Karena api cepat membesar, dan itu gudang. Asap dari barang yang terbakar itu cukup mengganggu pernapasan anggota. Jadi kita sistem pergantian," paparnya.


Butuh waktu selama 3 jam, hingga akhirnya api dapat dinetralisir. Hingga pukul 00.15 WIB, sejumlah petugas masih melakukan pendinginan api di lokasi kejadian.


"Kami menerjunkan sebanyak 10 unit damkar, termasuk dari Sabhara, Garuda, dibantu dari PMI dan BPBD," imbuhnya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.


Sumber: detik.con

Belum ada Komentar untuk "Toko perabotan kebakaran di pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel