Terlibat Kecelakaan Beruntun 32 Orang Tewas, Berawal Truk Bawa Peti Mati vs Mobil

Kecelakaan beruntun mengakibatkan 32 orang meninggal.

Kecelakaan tersebut terjadi di Uganda Barat pada Selasa malam waktu setempat (2/2/2021) dan menewaskan 32 orang serta melukai 5 orang lainnya.

Melansir Voice of America, petugas komunikasi masyarakat Palang Merah Uganda, Irene Nakasiita mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di jalan raya Fort Portal-Kasese pada sebuah jalan sempit yang tengah dibangun di distrik Kasese.

Menurut Irene, tim tanggap daruratnya yang bekerja dengan Polisi Uganda dan UPDF yang dipimpin oleh Mayor Charles Nzei telah menangani insiden tersebut.

Laporan awal menunjukkan adanya truk yang membawa peti jenazah bertabrakan dengan mobil lain sebelum kendaraan ketiga yang membawa beberapa orang menabrak kedua kendaraan itu.

Tak berhenti di situ, dua pengemudi lainnya kehilangan kendali dan menabrak kendaraan lain yang sudah saling bertabrakan.

Menurut media Daily Monitor Uganda seorang saksi menggambarkan kecelakaan itu sebagai kecelakaan beruntun.

“Ada truk besar dengan peti mati dan orang-orang di atasnya, sementara truk yang penuh orang mengikuti dari belakang.

Ketika mobil dengan truk peti mati menabrak mobil lain, truk di belakangnya juga menabraknya sehingga menyebabkan kecelakaan lagi,” kata Alex Aliganyira, seorang saksi mata.

Jenazah para korban jiwa dan korban luka telah dibawa ke Kilembe Mines Hospital.

Komandan lalu lintas wilayah Rwenzori Timur, Mathius Okwir, mengatakan para detektif sedang menyelidiki penyebab sebenarnya dari kecelakaan itu dan akan memberikan rinciannya nanti.

Setiap tahunnya, lebih dari 2.000 kematian terjadi akibat kecelakaan di jalan raya membuat Uganda sebagai satu dari sekian negara yang memiliki angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbanyak di dunia.


Sumber : Kompas.com

Belum ada Komentar untuk "Terlibat Kecelakaan Beruntun 32 Orang Tewas, Berawal Truk Bawa Peti Mati vs Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel