Sungai padangan di Mojokerto meluap,rumah warga terendam

 MOJOKERTO JATIM – Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto menyebabkan Sungai Padangan di Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/2/2021) malam meluap. Akibat luapan Sungai Padangan merendam rumah warga.



Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sekira pukul 23.00 WIB terjadi luapan Sungai Padangan di Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. “Tadi malam Sungai Padangan meluap,” ungkapnya, Rabu (17/2/2021).


Masih kata Zaini, luapan Sungai Padangan meluap dan masuk rumah warga di Dusun Padangan, Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Puluhan rumah di dua Rukun Tetangga (RT) terendam air luapan Sungai Padangan.


Di RT 01 RW 04, ada 15 rumah tergenang dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan di jalan dengan ketinggian air sekitar 70 cm. Di RT 03 RW 03, ada 25 rumah tergenang dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan di jalan dengan ketinggian sekitar 70 cm,” katanya.


Zaini menambahkan, Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan assasement dan pendataan warga terdampak. Sekira pukul 01.04 WIB, air yang merendam puluhan rumah warga sudah surut.


“Alhamdulillah, sekira pukul 01.04 WIB dini hari tadi, air yang menggenangi rumah warga di Dusun Padangan, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri sudah surut dan warga langsung membersihkan rumah mereka masing-masing dari bekas air banjir yang masuk rumah,” jelasnya. 


Sumber: berita Jatim.com

Belum ada Komentar untuk "Sungai padangan di Mojokerto meluap,rumah warga terendam "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel