Sudah 2 pekan banjir masih merendam Pati

 PATI JATENG - Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sejak sekitar dua pekan yang lalu. Banjir awalnya terpantau terjadi di Pati tepatnya Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo.

"Banjir sendiri sudah mulai merendam beberapa desa sekitar 2 minggu ini. Namun mulai merata di banyak wilayah yang utamanya berada di sepanjang jalur Sungai Silugonggo akhir Januari kemarin sampai saat ini," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi, saat dihubungi wartawan Kamis (11/2/2021).



Intensitas hujan yang tinggi di Pati menyebabkan 43 desa di 6 kecamatan sepanjang alur Sungai Silugonggo Pati. Martinus mengungkap ketinggian banjir di Pati saat ini ada antara 20-150 sentimeter.


Pantauan kami pagi ini, ketinggian air relatif masih tetap. Yang paling tinggi di Desa Kosekan Kecamatan Kayen antara 80 sampai 150 sentimeter," jelasnya.


Seratusan warga masih mengungsi di beberapa titik di antaranya posko pengungsian bentukan BPBD, rumah tetangga yang lebih tinggi, saudara, maupun musala atau masjid setempat.


"Saat ini ada 45 KK dan 140 jiwa. Terbanyak ada di Kasiyan Sukolilo, Doropayung dan Bumirejo Juwana," paparnya.


Yang di Desa Karangrowo Jakenan setelah saya cek lapangan ternyata menumpang di rumah saudara atau tetangga. Sedangkan tempat pengungsian saat ini masih digunakan sebagai posko bencana desa," terangnya.


Adapun banjir tersebut menggenangi 3.868 rumah dan 3.106 rumah lainnya ikut terdampak. Sedangkan total warga yang terdampak banjir di Pati mencapai 15.845 jiwa.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Sudah 2 pekan banjir masih merendam Pati "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel