Pria di Gresik tercebur sungai dengan motornya, pencarian masih di lakukan

 GRESIK JATIM - Seorang pria di Gresik tercebur sungai dengan motornya. Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan oleh SAR gabungan.

Dalam data yang dihimpun, korban bernama Hari Hendrawan (49) warga Desa/Kecamatan Driyorejo. Ia tercebur pada Minggu (31/1) sekitar pukul 08.00 WIB, saat hendak menyeberang Sungai Surabaya menggunakan jasa perahu tambang di RT 05 desa setempat.



Pria tersebut tercebur bersama dengan motornya. Hingga kini petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian. Tim SAR gabungan itu meliputi Basarnas, Polair Gresik, BPBD Gresik, BPBD Sidoarjo, Tagana dan Taifib TNI AL.


Petugas menduga, saat berada di perahu penyeberangan ke wilayah Sidoarjo, korban kurang menguasai kendaraannya. Di perahu juga ada bekas pengereman sepeda motor korban, sebelum tercebur ke sungai.


Koordinator Basarnas Surabaya Andy memastikan, korban yang tercebur di Sungai Surabaya hanya satu orang. Saat ini pihaknya fokus pada pencarian korban.


Untuk korbannya satu. Laporan ke kami kemarin jam 1 siang. Kejadiannya sekitar jam 8 pagi. Info yang kami terima (korban) mau menyeberang, uda naik ke perahu, lolos ngerem. Mungkin kurang tajam terus melewati perahu kemudian terjatuh," kata Andy kepada wartawan, Senin (1/2/2021).


Andi menambahkan, hari ini merupakan hari kedua pencarian pria tercebur sungai tersebut. "Tadi dimulai pukul 07.00 WIB. Dengan menggunakan perahu RCR dari Basarnas dan BPBD Gresik. Rencananya pencarian dimulai dari titik lokasi hingga Jembatan Sepanjang Baru (Sidoarjo)," ujar Andy.


Andy mengungkapkan, pihaknya juga akan menerjunkan tim pemantauan darat yang dibagi ke beberapa titik di jembatan hingga di Rolag, Gunungsari, Surabaya. Ia menjelaskan, pencarian hari pertama dilakukan dengan radius 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Menurutnya ada kendala pada pencarian hari pertama. Yakni debit air naik dan arus deras.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pria di Gresik tercebur sungai dengan motornya, pencarian masih di lakukan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel