Pintu pagar masjid ini di gembok warga Jember bingung saat mau sholat Jumat

JEMBER JATIM - Pintu pagar Masjid Rhoudatul Muchlisin Timur di Lingkungan Condro, Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates digembok petugas keamanan masjid sebelum salat Jumat. Warga tidak bisa salat Jumat di masjid itu dan mencari tempat lain.

"Tadi warga kami kaget, saat akan salat Jumat, tahu-tahu sudah digembok," kata bilal dan muazin masjid, Eka Supriadi, Jumat (5/2/2021).



Selain mengunci pintu pagar masjid, petugas keamanan juga memasang dua banner berukuran 2 x 1 meter dan 1,5 x 1 meter, yang bertuliskan larangan salat Jumat di masjid itu. Para jemaah diimbau salat Jumat di Masjid Rhoudatul Muchlisin Barat yang tempatnya lebih luas.


Kita pun bertanya kepada petugas keamanan yang katanya dari Masjid Rhoudatul Muchlisin Barat. Hanya dijawab salatnya di Barat aja. Lah maksudnya apa? Kan kasihan jemaah yang mau salat ini," kata Eka.


Dia mengaku kecewa dengan adanya penutupan masjid tersebut. Menurutnya, banyak jemaah masjid kecewa dan memutuskan tidak melaksanakan salat Jumat.


Kami mau beribadah salat, lah kalau ditutup ini bagaimana," katanya.


Hal senada disampaikan salah seorang jemaah masjid, H Abdul Hadi. Dia kaget dan kecewa dengan kondisi pintu pagar masjid yang digembok.


"Saya datang mau Jumatan. Kaget saat sampai masjid sudah tergembok pagarnya. Saya salat di sini kalau 5 waktu, bahkan juga Jumatan itu," kata Hadi.


Karena jaraknya dekat dengan rumah saya yang lokasinya di belakang masjid sini. Saya mau berjalan jauh ke barat jaraknya kira-kira 500 meteran," tambahnya.


Hadi berharap ada kebijakan dari Yayasan Rhoudatul Muchlisin. Sehingga gembok pintu pagar bisa segera dibuka.


Saya berharap dibuka gembok ini. Tapi kalau tidak, terpaksa saya ke masjid barat," katanya.

Pantauan di lokasi, petugas keamanan tampak berjaga. Bahkan sejumlah anggota dari Polsek Kaliwates tampak datang memberikan pendampingan agar tidak terjadi kericuhan.


Pihak keamanan atau pun dari Yayasan Rhoudatul Muchlisin belum bisa dikonfirmasi soal penutupan masjid itu. Beberapa kali wartawan menanyakan kepada koordinator keamanan, hanya dijawab nanti saja.


Nanti ya, masih bertugas," jawab Koordinator Petugas Keamanan yang enggan disebutkan namanya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pintu pagar masjid ini di gembok warga Jember bingung saat mau sholat Jumat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel