Pembalap liar tabrak 2 pengendara di Jember, polisi lacak pelaku dan korban

 JEMBER JATIM - Video pembalap liar menabrak dua pengendara motor viral di media sosial. Polisi masih melacak keberadaan pembalap liar dan korban yang ditabrak tersebut.

"Kejadian itu tidak dilaporkan ke polisi. Setelah kita tahu adanya peristiwa itu, petugas langsung ke lokasi. Kita lacak siapa pelaku balap liar itu. Demikian juga korbannya," kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Jimmy, Senin (1/2/2021).



Satlantas Polres Jember, sambung Jimmy, telah berkoordinasi dengan Polsek Puger untuk mengungkap kasus tersebut. Sebab diketahui, peristiwa yang viral itu terjadi di wilayah Polsek Puger.


Informasi yang kita terima, kejadiannya kemarin sore, di jalan raya Jalur Lintas Selatan (JLS) di Kecamatan Puger. Kita sudah koordinasi dengan Polsek Puger," terang Jimmy.


Polisi, kata Jimmy, selama ini telah melakukan operasi rutin dalam upaya menekan terjadinya balap liar. Operasi dilakukan tiap hari di titik-titik yang biasanya menjadi lokasi adu cepat kendaraan bermotor itu.


"Kita lakukan razia pagi, sore dan malam hari. Tapi mereka ini sering kucing-kucingan dengan petugas. Dioperasi di sini, mereka pindah ke titik yang lain. Seringkali seperti itu," sambung Jimmy.


Terkait balap liar yang sering terjadi itu, Jimmy pun berharap agar adanya fasilitas bagi para pemuda yang sering melakukan balap liar itu.


Karena domainnya ini para pemuda terkait balap liar itu, namun bukan pada tempatnya yang benar (balap liar, yang dilakukan di jalanan umum, dan bukan pada tempatnya," kata Jimmy.


"Sehingga saran kami pada pihak terkait (Pemkab Jember) untuk dapatnya menyediakan sirkuit yang permanen agar para pemuda ini, bisa melakukan giat itu (balapan) dengan terkoordinir dan dapat diawasi dengan aman dan nyaman," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pembalap liar tabrak 2 pengendara di Jember, polisi lacak pelaku dan korban "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel