Pelaku pembunuhan yang mayatnya di buang di parit Kediri di tangkap

 KEDIRI JATIM - Pelaku pembunuhan warga Pandaan, Pasuruan yang jasadnya dibuang di parit Kediri, ditangkap. Polres Kediri menangkap Himawan (25) warga Polorejo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Pelaku tega menghabisi nyawa korbannya, M Kholis.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengaku penangkapan Himawan berawal dari hasil olah TKP yang dilakukan Satreskrim Polres Kediri, Jumat (29/1/2021). Ditambah lagi keterangan dari saksi mata baik di TKP maupun keluarga korban.



Keberhasilan anggota Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan ini berdasar olah TKP, penyelidikan saksi dan keterangan keluarga korban serta kejelian anggota di lapangan, terungkaplah identitas pelaku untuk selanjutnya dimintai keterangan dan diamankan anggota," kata Lukman, Senin (1/2/2021).


Sementara Kasatreskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar menjelaskan dari keterangan pelaku nekat melakukan aksinya karena kebutuhan ekonomi.


"Pelaku mengaku sedang terhimpit masalah ekonomi dan membutuhkan uang. Sehingga ia nekat merampok sopir online hingga merenggut nyawa korbannya," jelas Gilang.


Saat diamankan Himawan berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Akhirnya polisi yang sudah semalaman mengintai keberadaan pelaku, terpaksa melumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.


Tim Resmob yang sudah mengintai keberadaan pelaku sejak malam hingga pagi, terpaksa mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang berusaha melawan dan melarikan diri saat akan diamankan," pungkas Gilang.


Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan dari tangan pelaku. Di antaranya, mobil Sigra tahun 2019 warna abu metalik bernopol: W 1369 QJ (milik korban), HP cord warna hitam, kartu nama Grab atas nama korban, jalet kulit, celana hitam dan lain-lain.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, mayat pria itu ditemukan warga pada Kamis (28/1) sekitar pukul 14.00 WIB di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pelaku pembunuhan yang mayatnya di buang di parit Kediri di tangkap "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel