KA Dhoho vs minibus satu penumpang tewas

 BLITAR JATIM - Kecelakaan melibatkan kereta api (KA) vs minibus terjadi di Blitar. Satu penumpang minibus tewas di lokasi kejadian karena mesin mobil macet tepat di atas rel.

Informasi yang dihimpun wartawan, kecelakaan itu terjadi pukul 10.25 WIB. Saat KA Dhoho dengan nomor lokomotif CC 2039813, melintas dari timur ke barat. Atau relasi Blitar - Kertosono melaju di Km 125+4/5 petak jalan Blitar-Rejotangan. Atau masuk wilayah Kecamatan Sanank kulon



Warga setempat, Suyatno menceritakan, sebetulnya lintasan itu dipasang palang manual oleh warga. Namun karena menjelang salat Jumat, maka penjaga palang meninggalkan lokasi untuk ikut berjamaah Jumat.

Ketika KA sudah tampak dari timur, sebuah minibus berjalan dari arah utara menuju selatan. Yatno sudah berteriak-teriak mengingatkan sang sopir untuk berhenti. Namun sang sopir mungkin tidak mendengar peringatan itu hingga tetap berjalan maju melintasi rel.


"Ternyata pas diatas rel, mobilnya macet. Sopirnya lalu turun dan berusaha mendorong mundur mobilnya. Tapi gak nutut, jadi ketabrak," tutur Suyatno kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).


Minibus dengan nomor polisi AG 1535 DV itu terseret beberapa meter lalu terguling. Rupanya di dalam mobil itu ada seorang ibu bersama dua anaknya. Satu diantaranya balita. Begitu posisi mobil yang terguling sudah aman, warga sekitar berlarian mendekati.


Satu penumpang perempuan dewasa dikeluarkan dari dalam mobil dalam kondisi telah meninggal dunia. Sedangkan dua anaknya selamat. Penumpang pria dewasa yang diketahui sebagai sopir minibus itu juga selamat dari maut.


"Satu penumpang yang tewas di lokasi kami evakuasi di RSUD Mari Waluyo Kota Blitar. Sementara ini, kami masih mengurus jenazahnya dulu ya," jawab Kapolsek Sanankulon, AKP Wahono.


Sementara KA Dhoho sempat berhenti setelah kecelakaan ini. Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menginformasikan, lampu kabut sebelah kanan KA pecah.

Dan perjalanan KA terlambat sekitar 6 menit berangkat kembali ke tujuan.


"Pukul 10.28 WIB, KA 353 berangkat kembali dari kilometer selanjutnya menyerahkan bentuk laporan kejadian di sta Rejotangan. Lalu pukul 10.44 WIB, KA 353 berangkat dari Stasiun Rejotangan lambat 6 menit," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "KA Dhoho vs minibus satu penumpang tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel