Innalilahi wa Inna ilaihi Rojiun, budayawan Prie GS tutup usia

 SEMARANG JATENG - Budayawan asal Semarang, Supriyanto GS atau akrab disapa Prie GS meninggal dunia hari ini. Ungkapan duka pun bermunculan di media sosial.

Ketua Teater Lingkar, Maston mendapatkan informasi Prie GS meninggal di RS Colombia Semarang pukul 06.30 WIB. Penulis naskah di Teater Lingkar itu meninggal akibat penyumbatan jantung.


"Tadi pagi jam 06.30 di RS Colombia. Karena penyumbatan jantung," kata Maston saat dihubungi wartawan Jumat (12/2/2021)



Jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Manyaran, Semarang. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Bergota Dua, Semarang, pukul 13.30 WIB.


Sementara itu ungkapan duka bermunculan di media sosial karena Prie GS juga cukup aktif di media sosial. Budayawan Sudjiwo Tedjo, juga menuliskan duka di akun twitternya.


"Sugeng tindak, Mas @Prie_GS ... pinanggihan malih mangke .. #utangRasa," tulisnya," tulisnya disertai foto Prie GS.


KH Mustofa Bisri (Gus Mus) yang akrab dengan almarhum, juga menyampaikan rasa dukanya di unggahan Facebook.


"Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya," demikian tulis Gus Mus.


Prie GS kelahiran 3 Februari 1964 di Kendal. Ia pernah meniti karir sebagai wartawan di Koran Suara Merdeka. Kini ia dikenal sebagai budayawan, penulis, penyair, hingga motivator.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Innalilahi wa Inna ilaihi Rojiun, budayawan Prie GS tutup usia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel