Heboh video detik- detik warung di Kudus roboh gegara longsor

 KUDUS JATENG - Video sebuah warung di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, roboh akibat tanah longsor bikin heboh. Video itu merekam detik-detik warung itu longsor hingga rata dengan tanah.

Video berdurasi 30 detik itu merekam robohnya warung karena longsor. Video itu pun beredar di media sosial, Senin (1/2).



Dalam video itu tampak warung berdiri di atas tebing. Warung tersebut terlihat disangga dengan bambu, tak berselang lama terdengar suara keras dan bagian bangunan berupa seng dan bambu itu mulai roboh.

Terdengar suara warga yang merekam video itu mengingatkan pemotor yang melintas segera melajukan kendaraannya. Seketika bangunan warung roboh ke tanah.


"Minggir cepet-cepet nang. Astagfirullah hal adzim, woi-woi," kata pria dalam video itu seperti dikutip wartawan, Senin (1/2/2021).


Dimintai konfirmasi, Kepala Desa Rahtawu, Didik Ariyadi, membenarkan peristiwa tersebut. Warung itu roboh sore tadi.


"Iya, info telah roboh warung milik Ibu Karmi RT 3/RW 1 Desa Rahtawu akibat longsor. Kejadian pukul 17.15 WIB," ujar Didik lewat pesan singkat petang ini.


Didik mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dia menerangkan robohnya bangunan itu karena sudah tua. Selain itu, kata Didik, sejak pagi tadi pemilik warung sudah mengetahui ada tanda-tanda akan longsor.


"Tidak ada korban jiwa, mengingat bangunan sudah tua dan sudah ada tanda-tanda akan longsor dari pagi. Penghuni dan barang-barang sudah dikeluarkan," kata Didik.


Didik mengatakan meski barang-barang di warung sudah dievakuasi, pemilik warung diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.


"Diperkirakan kerugian materil sekitar Rp 60 juta," ucap dia.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Heboh video detik- detik warung di Kudus roboh gegara longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel