Bus AKAS Nyemplung Jurang Sedalam 20 Meter di Lumajang, 3 Korban Luka-luka

LUMAJANG JATIM - Sebuah bus AKAS jurusan Banyuwangi-Surabaya masuk jurang sedalam 20 meter di jalan nasional di Desa Wonoayu, Ranuyoso, Lumajang. Tiga penumpang mengalami luka luka hingga harus dirawat di Puskesmas Ranuyoso.


Dilansir dari situs detik.com, Kecelakaan tersebut berawal saat bus yang dikemudikan oleh Puji Hariyanto (51) warga Kanigaran, Probolinggo melaju kencang dari arah Lumajang menuju Probolinggo.

Sesampai di lokasi kejadian, sopir bus hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan ada mobil yang juga melaju kencang. Sopir bus berusaha menghindari tabrakan dengan membanting kemudi ke kiri.

Namun fatal akibatnya. Bus berpenumpang 14 orang itu justru masuk jurang di tepi jalan sedalam 20 meter.

"Sopir bus hendak mendahului kendaraan di depannya namun karena ada kendaraan lain dari arah berlawanan sopir bus banting kemudi ke kiri hingga masuk ke jurang sedalam 20 meter," ujar Kanit Laka Polres Lumajang Ipda Loni Roi kepada wartawan Selasa (2/2/2021).

Untunglah dalam kejadian itu tak ada korban tewas. Namun ada tiga penumpang terluka. Ketiga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ranuyoso untuk mendapatkan perawatan medis.

Ketiga korban yakni Sukur (42), Novi (37), dan Budianto (59). Korban mengalami luka di bagian tangan dan kepala.

"Akibat kecelakaan ini, 3 penumpang mengalami luka. Dan saat ini mendapatkan perawatan di Puskesmas Ranuyoso," pungkas Loni.

Kasus kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Lumajang. Badan bus rencananya akan dievakuasi besok.

Belum ada Komentar untuk "Bus AKAS Nyemplung Jurang Sedalam 20 Meter di Lumajang, 3 Korban Luka-luka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel