Belasan ambulans disiapkan di lokasi longsor di Nganjuk

 NGANJUK JATIM - Belasan ambulans disiapkan di dekat lokasi longsor Nganjuk. Longsor itu sendiri masih menimbun 16 orang yang dilaporkan hilang.

"Kami sudah siapkan belasan mobil ambulans jika korban di temukan," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama saat dikonfirmasi detikcom di lokasi, Senin (15/2/2021).


Belasan mobil jenazah itu, kaya Harvi, disiagakan di sepanjang jalan Raya Ngetos mulai kantor kecamatan Ngetos hingga lokasi. Jarak kantor kecamatan ke lokasi longsor sekitar 2 km.



Kami siagakan mobil jenazah di pinggir jalan jadi jika sewaktu-waktu ada temuan korban langsung siap dibawa ke RS Nganjuk," papar Harvie.


Longsor Nganjuk tersebut awalnya dikabarkan menimbun 20 orang, 14 mengalami luka, dan 16 orang diungsikan. Kabar selanjutnya menyebut ditemukan 2 orang tewas yakni ibu dan anak serta 3 orang ditemukan selamat sehingga total warga yang sempat dikabarkan hilang 21.


"Jadi info terkini bahwa yang dilaporkan hilang semula 21, ketemu 5. Yang dua di antaranya meninggal dunia dan tiga selamat. Jadi saat ini tinggal 16 korban yang tertimbun," tandas Harvi.


Sementara itu warga yang terluka dan dirawat di Puskesmas Ngetos bertambah 2 sehingga menjadi 18 orang. Tim gabungan dari polisi, TNI, BPBD, dan Basarnas hingga kini masih terus melakukan evakuasi. Evakuasi juga dilakukan menggunakan dua alat berat.


Lokasi longsor Nganjuk merupakan permukiman dengan 12 rumah yang berada di bawah lereng Gunung Wilis dengan kondisi jalan membentuk S tikungan naik ke atas.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Belasan ambulans disiapkan di lokasi longsor di Nganjuk "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel