Begini proses pencarian pemuda di Blitar yang lompat ke sungai Brantas

 BLITAR JATIM - Basarnas membagi empat SRU dalam proses pencarian pemuda yang melompat ke Sungai Brantas. Polisi sudah memegang identitas yang bersangkutan.

Komandan Tim Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza Krisbawanto menjelaskan, empat SRU itu terdiri dari tiga SRU yang menyusuri Sungai Brantas dalam radius 17 km ke arah Tulungagung, dan satu SRU yang menyisir tepian sungai dengan berkoordinasi dengan relawan dan warga sekitarnya.

Tadi setelah apel pukul 07.00 WIB, kami terjunkan empat SRU. Mereka melakukan pencarian sampai pukul 12.30 WIB. Istirahat sebentar dan diteruskan lagi sampai pukul 16.30 WIB. Semoga saja segera ditemukan dalam kondisi apapun," kata Yoni saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/2/2021

Sesuai standar operasional pencarian korban, lanjut dia, operasi pencarian akan digelar selama tujuh hari. Dan hari ini, telah memasuki hari kedua pencarian. Jika hari ini jasad korban belum ditemukan, maka radius pencarian akan diperluas. Selain itu, beberapa gerakan manuver perahu akan dilakukan agar jasad yang berada di dasar sungai bisa muncul permukaan sungai.



Mengenai identitas pemuda yang nekat melompat ke Sungai Brantas kemarin, Kapolresta Blitar AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan membeberkannya. Yang tertera di KTP-el tersebut, pemuda itu adalah MID (25). Ia warga Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Sampai saat ini bukti awal yang di KTP elektronik itu. Keterangan keluarganya, ya pemuda di KTP itu yang membawa sepeda motor Honda BeAT bernomor polisi AG 4353 QS. Tapi untuk pastinya kan menunggu ketemu jasadnya," jawab kapolresta dikonfirmasi wartawan


"Keterangan keluarganya, dia (korban) sepulang dari salat Jumat. Ambil kunci sepeda motor pamit mau keluar, tapi tidak menyebutkan tujuannya. Jarak rumahnya dengan tempat dia lompat ke sungai itu sekitar 10 km," pungkasnya.

Jumat (12/2), MID tiba-tiba melompat dari kapal penyeberangan dan dilaporkan hanyut di Sungai Brantas. Peristiwa yang mengejutkan itu terjadi di penyeberangan Brantas Ekspres di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Begini proses pencarian pemuda di Blitar yang lompat ke sungai Brantas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel