Banjir sempat tutup akses utama antar kecamatan di Tulungagung

 TULUNGAGUNG JATIM - Sejumlah akses jalan utama di Kecamatan Campurdarat Tulungagung diterjang banjir. Dampaknya arus lalu lintas harus dialihkan melalui jalur alternatif.

Wakapolsek Campurdarat Iptu Anwari mengatakan beberapa ruas jalan yang sempat diterjang banjir berada di Desa Pelem, Desa Gamping, Desa Pojok serta Desq Ngentrong.



"Tadi air mulai meluap sekitar jam setengah tiga sore, tapi untuk sekarang sudah surut dan arus lalu lintas kembali lancar," kata Anwari, Rabu (3/2/2021).


Saat terjadi banjir, arus lalu lintas dari Kecamatan Boyolangu menuju Campurdarat maupun Bandung terpaksa harus ditutup dan dialihkan melalui jalur alternatif. Sebab akses utama tersebut kondisinya diterjang banjir dengan arus yang cukup deras.


"Tadi dari perempatan Boyolangu yang menuju Bandung kami alihkan ke kanan, karena genangannya lumayan tinggi dan deras," ujarnya.


Anwari menjelaskan banjir tersebut diakibatkan oleh kondisi curah hujan yang tinggi, sehingga sungai yang ada di kawasan Campurdarat tidak mampu menampung limpahan air dari pegunungan.


Itu airnya dari gunung, orang sini bilangnya ancar. Untuk banjir ini yang terganggu adalah jalan utama, sedangkan yang masuk ke perumahan warga ya ada tapi sedikit," jelasnya.


Anwari menambahkan saat ini kondisi banjir di jalur utama di Kecamatan Campurdarat telah surut. Akses lalu lintas dari wilayah kota menuju kawasan selatan Tulungagung kembali normal.


"Sekarang sudah berangsur-angsur normal," tandas Anwari.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Banjir sempat tutup akses utama antar kecamatan di Tulungagung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel